Cawagub Bissa Blusukan Pasar Tradisional

Cawagub Jateng Sudijono bersalaman dengan pedagang saat blusukan di Pasar Legi, Solo, Senin (13/5)
Cawagub Jateng Sudijono bersalaman dengan pedagang saat blusukan di Pasar Legi, Solo, Senin (13/5)

JO, Solo – Pasar Legi membutuhkan penataan manajemen yang lebih baik. Hal itu disampaikan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sudijono saat melakukan kampanye blusukan ke Pasar Legi, Senin (13/5/2013).

“Banyak yang harus diperbaiki, salah satunya manajemen pasar ini yang harus dipenuhi,” ujar Cawagub. Adanya atap yang terbuka, memungkinkan pasar tradisional tersebut rentan masalah bila terjadi hujan. Selain soal kebersihan Pasar Legi.

Menurut Rektor Universitas Negeri Semarang pasar merupakan tempat beraktivitas dan tempat menampung hasil-hasil masyarakat  yang memang harus dikunjungi. Dan ini merupakan penghidupan.

“Dari penghidupan inilah kita melihat seberapa jauh masyarakat kita bisa sejahtera. Kalau kita bicara kesejahteraaan ya kita lihat pasar,” tuturnya.

Terkait langkahnya yang mengikuti beberapa cagub ke pasar, Sudijono mengaku hal itu perlu dilakukannya karena dirinya merupakan orang baru di dunia politik. “Pasar tempat beraktivitas banyak orang. Saya orang baru di dunia politik sehingga ingin dikenal secara lebih luas. Kalau pak Bibit tidak perlu turun ke pasar karena sudah 4,5 tahun jadi Gubernur,” pungkasnya.  – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.