PT Garuda Indonesia Sinergi Program PKBL

garuda-logoJO, Solo – Dalam rangka pemberdayaan masyarakat petani tanaman biofarmaka (tanaman obat), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. sebagai salahsatu BUMN yang peduli terhadap peningkatan kapasitas masyarakat melakukan sinergi program kemitraan PKBL (Program Kemitraan&BinaLingkungan) BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/ PNM untuk menyalurkan dana pinjaman program kemitraan di Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memajukan petani tanaman biofarmaka.

VP Corporate Communications, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pujobroto, penyaluran dana pinjaman program kemitraan di salurkan dalam bentuk modal kerja dan atau pembelian aktiva tetap yang akandigunakan untuk membiayai kegiatan usaha. Penyaluran dana pinjaman program kemitraan ini telah dicairkan pada akhir tahun 2012 dengan total dana sebesar Rp 1.000.000.000 (satumilyar rupiah), dengan jangka waktu pinjaman selama 24 bulan dengan jasa administrasi pinjaman sebesar 6% flat pertahun. Penyaluran dana ini diperuntukkan bagi 34 kelompok petani tanaman biofarmaka di Provins iJawa Tengah yang termasuk dalam wilayah kerja PNM.

Sehingga dalam menindaklanjuti dari program sinergi tersebut, sebagai wujud nyata kepedulian dalam pembinaan kepada paramitra binaan (petani tanaman biofarmaka) Garuda Indonesia bersama dengan PNM melaksanakan pelatihan bagi petani tanaman biofarmaka yang akan dilaksanakan pada 14 – 15 Mei 2013, di Koperasi Serba Usaha (KSU) Klaster Biofarmaka Karanganyar – Solo. Acara pelatihan akan dihadiri oleh perwakilan Garuda Indonesia Cabang Solo dan perwakilan dari PNM.

Melalui program pelatihan tersebut, seluruh mitra binaan (petani tanaman biofarmaka) akan diberikan pelatihan berupa pelatihan dinamika kelompok & sistem tanggung renteng, pelatihan keuangan rumah tangga & motivasi usaha, pelatihan kewirausahaan & pengembangan usaha. Pelatihan ini bertujuan untuk penguatan kapasitas para petani tanaman biofarmaka baik dalam segi kualitas pertanian maupun kuantitas hasil pertanian. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.