Alfamart Konsen Berantas Penyakit Malaria

Community Public Relation Manager Alfamart, Fathur Rahman saat memberikan training di Klaten. Rabu (15/5/2013)
Community Public Relation Manager Alfamart, Fathur Rahman saat memberikan training di Klaten. Rabu (15/5/2013)

JO, Klaten –  Disaat perubahan cuaca mulai terjadi, sering kali muncul berbagai jenis penyakit. Tidak terkecuali penyakit malaria yang saat ini mulai merebah di masyarakat akibat gigitan nyamuk anopheles. Untuk mengantisipasi dan mencegah meluasnya serangan penyakit tersebut, perusahaan ritel terkemuka, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk melalui jaringan Alfamart mengadakan program “Stop Malaria” bekerjasama dengan UNICEF (badan dunia dari PBB yang menangani masalah kesehatan).

Program sosial kemanusiaan Alfamart di seluruh Indonesia ini dimulai 1 Mei hingga 31 Juli 2013 melalui donasi uang kembalian konsumen setia Alfamart. Transaksi pundi amal dapat dilakukan para konsumen saat berbelanja, yakni dengan nilai pembulatan uang kembalian. Untuk menjalankan program sosial tersebut, management Alfamart melakukan training donasi stop malaria kepada para pejabat toko diseluruh Indonesia yang bertempat di kantor cabang.

Ribuan pegawai toko Alfamart yang ditraining ini, nantinya siap membantu menyalurkan uang kembalian pundi amal para konsumen melalui program stop malaria melalui UNICEF.

“Berapapun nilai bantuan para konsumen yang ingin mendonasikan uang kembalian, akan kita sumbangkan melalui program stop malaria,” ungkap Fathur Rahman, Community Public Relation Manager Alfamart, usai memberikan training di Klaten. Rabu (15/5/2013)

Lebih lanjut ia mengatakan, program kegiatan sosial ini diharapkan bisa bermanfaat dalam membantu mengatasi penanggulangan penyakit malaria di Indonesia yang saat ini tengah merebah di sejumlah wilayah. “Tentunya budi baik para konsumen yang mendonasikan uang kembaliannya, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.