XL Komit Fasilitasi Kebutuhan Pelanggan

SONY DSCJO – Tiga operator terbesar Tanah Air (Telkomsel, XL dan Indosat) berkolaborasi meluncurkan inovasi teranyar di era digital berupa Layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) atau Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator.

Layanan ini diluncurkan oleh Direktur Utama tiga operator, yaitu Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga, Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli, serta disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia dengan  meningkatkan percepatan  layanan uang elektronik, menambah jalur distribusi, meningkatkan trafik SMS secara eksponensial, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik. Di samping, itu kolaborasi ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Bank Indonesia dalam rangka mengembangkan program less cash society.

Menurut Presiden Direktur/CEO XL Hasnul Suhaimi, perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini mendorong munculnya kebutuhan teknologi yang bisa memberikan kemudahan dalam mendukung aktifitas kehidupan sehari-hari termasuk dalam melakukan transaksi keuangan. XL memiliki komitmen yang kuat untuk turut serta menfasilitasi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Melalui kemitraan bersama dengan para operator besar lainnya, dalam menyediakan layanan pengiriman uang lintas operator ini. Kemitraan bersama ini, sekaligus sebagai wujud keseriusan XL dalam mengembangkan pemanfaatan layanan digital (digital services), sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong program less cash society”. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.