Alfamart Berikan Beasiswa Hingga Lulus

Alfamart-Polines MoU
Alfamart-Polines MoU

JO, Semarang – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. melalui jaringan Alfamart melakukan penandatanganan kerjasama dengan Politeknik Semarang (Polines) di Kampus PolinesTembalang, Semarang. Selasa (28/5/2013).

Hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan tersebut, membuka Program Studi (prodi) baru yakni D3 Manajemen Pemasaran. Alfamart memberikan beasiswa penuh sejak kuliahsampai lulus. Usai ditanda tangani kerjasama dilanjutkan pembukaan prodi baru tersebut di kampus Polines.

Direktur Polines,  Dr Totok Prasetyo MT menyatakan, bahwa kelas kerjasama ini dimulai tahun 2013 ini dengan 2 kelas, masing-masing kelas 24 siswa satu kelas merupakan mahasiswa dari karyawan Alfamart dan satu kelas lainnya murni lulusan SMA/MA, IPA-IPS atau SMK Non teknik dengan bidang keahlian Tata Niaga atau yang sesuai.

“Kompeteni lulusan nantinya sebagai Kepala Toko, Supervisor Toko, Manager Pemasaran Yunior, Supervisor Ritel, Supervisor, Penjualan, CustomerService, Wirausaha dan Praktisi Perikalanan. Lewat kerjasama ini, nantinya mahasiswa dan dosen Polines juga bisa magang di Alfamart”, ujar Totok.

Dalam kerjasama itu, Alfamart di wakili oleh Corporate Affair Director, Solihin, sementara dari Polines dihadiri Direktur Polines, DrsTotok M.Eng MT. Hadir dalam acara tersebur Director Human Capital, Madi Mahruf, Human Capital Development General Manager, Tri Wasono Sunu, Operational General Manager Regional 3 dan sejumlah pejabat cabang lainnya, disamping dihadiri sejumlah wakil direktur Polines.

Menurut Director Corporate Affair PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin bahwa mencari tenaga kerja yang mau diajak menjalankan bisnis tidak gampang. Kalau sekedar membuka usaha dan merekrut pegawai untuk jaga toko sangat mudah, namun mencari tenaga untuk mengelola toko, menjalankan toko dan membesarkan toko sangat sulit sehingga bekerjasama dengan Polines untuk SDM yang bakal mengisi Alfamart.

“Kerjasama Alfamart dengan Polines ini sebagai bentuk kepedulian soalpendidikan. Makanya Alfamart akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa itu”, ujar Solihin. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *