Komunitas Satu Atap Pameran

poster satu atap
poster satu atap

JO – Kersan Art Studio bersama Komunitas Satu Atap bakal menyelenggarakan pameran bersama yang bertajuk “Satu Atap” pada Minggu 2 Juni 2013 di Kersan Art Studio Yogyakarta, pada pukul 19.30 wib yang dikuratori oleh Heri Kris dan pameran tersebut dijadwalkan dibuka oleh ST. Sunardi ( Ketua Program Magister Ilmu Religi dan Budaya Universitas Sanata Dharma Yogyakarta).

Komunitas Seni Rupa Satu Atap (KSRSA) merupakan sebuah komunitas yang anggotanya adalah perupa yang banyak berdomisili di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya adalah: Ahmed Zafli, Andon Esty, Ashari, Joko Supriyono, M.Nurdihan (Huluk), Nanang Nurcahyo, Rinto, Sri Pramono, Suryo Wae, Teguh Margono.

Sudah hampir 3 tahun mereka banyak belajar seni rupa secara bersama dalam sebuah pertemuan rutin bersama secara berkala (class meeting) dengan mempresentasikan karya di studio mereka secara bergantian.

Semangat marginal yang berada di luar sistem akademis membuat karya mereka banyak lahir apa adanya dan mengalir natural juga kadang-kadang memberi sebuah kejutan. Tema Satu Atap yang diangkat dalam pameran ini dan sama dengan nama komunitas tersebut adalah sarana membangun pondasi kekuatan komunitas atas arti pentingnya sebuah kebersamaan.

“Satu atap disini hanya bersifat sebagai tanda dalam mengawali sebuah kerja seni rupa secara bersama dalam sebuah pameran,” ujar Nissak Latifah, Di sanggarnya Kersan Art Studio, Dusun II Kersan No 154 RT 06 / RW 05 Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.