Peduli Masyarakat, Alfamart Resmikan Rumah Albi

DSCN8227_1JO, Purwokerto – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan Toko Alfamart dan Alfamidi, kembali membuka  Rumah Albi di wilayah area Kantor Cabang Cilacap, Senin (17/6/2013), berlokasi di Jl KS Tubun Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan diberikan kepada perwakilan lingkungan. Bersamaan dengan acara tersebut juga digelar kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis kepada siswa SDN 2 Rejasari. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Lions Club, Gabungan  Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia. Ada sekitar 140 siswa kelas 1 sampai 5 diperiksa matanya oleh tim dokter mata dan relawan. Bagi yang dinyatakan minus kemudian diberikan kacamata gratis dan pulangnya disediakan cindera mata.

Penegasan itu juga disampaikan Community Relation Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Fathurrahman, didampingi Budi Santoso, Coordinator Regional Jateng dan DIY yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, prosedur pemakaian Rumah Albi sangat mudah. Warga masyarakat yang akan mengunakan tinggal datang ke toko yang ada rumah Albi terdekat sambil mengisi formulir kepada petugas toko dengan disertai keterangan RT/RW setempat untuk mengatur jadwal.

Penggunaan rumah Albi yang didesain dengan fasilitas ber-AC dan disediakan sejumlah peralatan pendukung sehingga memberikan kenyamanan yang menggunakan.
“Yang tidak boleh untuk kegiatan yang berbau SARA dan politik. Silakan tempat ini dimanfaatkan untuk kegiatan seperti untuk merayakan ulang tahun anak, kumpul lingkungan maupun kegiatan ibu-ibu PKK dan lainnya,” katanya mencontohkan. Dia menjelaskan, khusus untuk program kepedulian sosial pemberian kacamata gratis ini  di seluruh Indonesia disediakan sebanyak 7 ribu kacamata untuk kalangan pelajar.

“Acara ini merupakan rentetan kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Mei 2013 lalu yang dilakukan secara serentak Pemeriksaan Mata di 21 kota di Indonesia yang terdapat jaringan Toko Alfamart
Untuk mencapai Target Pemberian 7.000 kacamata, Alfamart membutuhkan sekitar 20.000 anak untuk diperiksa, karena, tidak semua anak kesehatan matanya kurang baik. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.  – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *