BNI-Alfamart Tingkatkan Layanan Remitensi

IMG_4670JO, Jakarta – Pesatnya arus Globalisasi saat ini menjadikan tidak adanya lagi batas antarnegara sehingga setiap orang memiliki hak untuk berkarya di negara lain. Sehingga, kondisi seperti ini pun turut mendongkrak angka peredaran uang antarnegara. Termasuk Indonesia yang banyak mengirimkan tenaga kerjanya ke luar negeri.

Selain dikenal banyak mengirimkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), sebagai negara muslim terbesar Indonesia memiliki tradisi kirim uang saat Ramadhan dan Lebaran. Para pahlawan devisa itupun akan berbondong-bondong mengirimkan uang ke kampung halaman demi untuk merayakakan hari raya. Alhasil, lalu lintas uang dari luar negeri masuk ke Indonesia pun diprediksikan akan mengalami puncak tertingginya seperti musim lebaran sebelumnya.

Melihat kondisi seperti itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.,  sebagai bank pelopor layanan remitansi (pengiriman uang) menjalin kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamart untuk melayani pencairan uang yang dikirim melalui BNI Wesel PIN.

““BNI telah memiliki  jaringan   internasional   yang   cukup luas dan didukung oleh  kantor cabang yang ada di beberapa negara yang menjadi kantung TKI seperti Hongkong, Singapura, Arab Saudi, Qatar, Malaysia, Brunei Darrusalam dan Taiwan sedangkan Jaringan Alfamart tersebar di Indonesia sehingga sangat tepat untuk menjadi partner kami dalam memberikan layanan BNI Wesel PIN”, kata Abdullah Firman Wibowo, General Manager International BNI.

Abdullah menambahkan toko-toko Alfamart yang dapat melayani BNI Wesel PIN tersebut adalah toko-toko Alfamart regular, bukan toko franchise/waralaba. Sedangkan besar nominal maksimal yang dapat diambil di toko Alfamart adalah Rp 5 juta.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menuturkan, kerjasama tersebut  sangat sinergis mengingat layanan remitensi BNI merupakan remiten terbaik se-Asia Tenggara. Ia juga berharap layanan ini dapat membantu para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di dalam melakukan transaksi pengiriman uang untuk keluarganya yang ada di Indonesia. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *