BNI Wesel PIN: Layanan Kiriman Uang Cepat, Mudah dan Aman

IMG_4790(1)JO, Jakarta – BNI yang memiliki  jaringan   internasional  dan   cukup luas serta didukung oleh  kantor cabang yang ada di beberapa negara telah menjadi kantung TKI seperti Hongkong, Singapura, Arab Saudi, Qatar, Malaysia, Brunei Darrusalam dan Taiwan sedangkan Jaringan Alfamart tersebar di Indonesia menjadi dasar dilakukannya kerjasama.

“Maka Alfamart sangat tepat untuk menjadi partner kami dalam memberikan layanan BNI Wesel PIN”, kata Abdullah Firman Wibowo, General Manager International BNI.

Abdullah menambahkan toko-toko Alfamart yang dapat melayani BNI Wesel PIN tersebut adalah toko-toko Alfamart regular, bukan toko franchise/waralaba. Sedangkan besar nominal maksimal yang dapat diambil di toko Alfamart adalah Rp 5 juta.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menuturkan, kerjasama tersebut  sangat sinergis mengingat layanan remitensi BNI merupakan remiten terbaik se-Asia Tenggara. Ia juga berharap layanan ini dapat membantu para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di dalam melakukan transaksi pengiriman uang untuk keluarganya yang ada di Indonesia.

“Dengan jaringan toko Alfamart yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi diharapkan dapat mempermudah para TKI dan keluarganya yang ada di Tanah Air untuk menerima ataupun mengirimkan uang dengan lebih cepat, mudah dan aman,” katanya.

Mekanismenya pun sangat mudah. Si pengirim yang kebanyakan di sini adalah TKI hanya menyetorkan uang sebagaimana layaknya menabung ke kantor cabang BNI yang ada di negara tempat mereka bekerja. Setelah itu, pengirim akan mendapatkan kode PIN khusus yang hanya diketahui oleh dirinya.

“Setelah mendapatkan kode PIN dari kantor BNI di sana, PIN tersebut harus diinformasikan kepada si penerima kemudian untuk pengambilan di toko Alfamart terdekat. si penerima hanya membawa fotocopy KTP dan kode PIN dari tersebut. Sangat mudah dan aman, hari ini kirim, saat itu juga sudah bisa langsung diambil,” jelasnya.

Saat ini selain memberikan layanan remitensi BNI Wesel PIN, Alfamart juga menerima pembayaran cicilan kredit motor dari FIF dan WOM Finance, melayani pembayaran rekening listrik, telepon rumah, pembelian dan pembayaran kode booking tiket kereta api, langganan koran, pembayaran tagihan jaringan televisi Telkomvission dan produk-produk Telkom lainnya. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *