IIBF Tak Referensikan Kartu Kredit

Kasir Madina MArtJO, Solo –  Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Soloraya berkomitmen memerangi jeratan hutang masyarakat. Terkait hal itu, organisasi inipun membuka pusat penyelesaian permasalahan hutang yang diberi label Debt Free Center.

Keseriusan pihak organisasi memerangi hutang ini, menurut Ketua IIBF Soloraya, Suripto, tidak lepas dari banyaknya kasus hutang-piutang di tengah masyarakat. Selain dari lembaga pembiayaan, permasalahan yang banyak muncul juga dari penggunaan kartu kredit yang tidak cermat.

“Saat ini banyak sekali teman-teman kami yang terjerat hutang, terjerat kredit macet. Nah, di IIBF itu akan memberi solusi bagaimana kita keluar dari jeratan hutang,” ujarnya di sela-sela acara Peresmian Debt Free Center, di Sekretariat IIBF Soloraya, Rabu (24/7) malam.

Debt Free Center dalam operasionalnya akan memberi layanan edukasi maupun konsultasi tentang hutang-piutang. Di antaranya memberi solusi kepada debitur tentang langkah apa yang harus ditempuh agar agunan tidak disita pemberi pinjaman.

“Memang ada banyak di antara kita yang masih berhutang melalui kredit. Kami juga tidak merekomendasikan pakai kartu kredit dan kami imbau untuk hidup sederhana saja,” pungkas Suripto. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.