BRTI Cek Kualitas Layanan Telekomunikasi, Jelang Lebaran

Pelepasan tim uji kualitas jaringan telekomunikasi guna menghadapi Lebaran
Pelepasan tim uji kualitas jaringan telekomunikasi guna menghadapi Lebaran

JO – Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menggelar pengecekan kualitas layanan telekomunikasi guna menghadapi Lebaran, mendatang. Kegiatan ini dilakukan bersama seluruh provider alias perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dengan rute Semarang–Surabaya.

Pengecekan sendiri dilakukan selama dua hari, yakni Senin hingga Selasa (29-30/7/2013). Untuk  rute yang diuji kualitasnya, mulai Halaman Balmon–Jl Siliwangi–Tugu Muda–Simpang Lima–Majapahit–Tol Gayamsari–Sukun–Ungaran–Bawen–Alun-alun Salatiga–Boyolali–Solo kota–Stadiun Manahan Solo–Sragen–Mantingan–Ngawi–Madiun–Saragan–Nganjuk–Kertosono–Jombang–Alun-alun Mojokerto–Masjid Al-Akbar Surabaya.

Pengecekan kualitas jaringan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan telekomunikasi, menjelang arus mudik dan balik Lebaran. Adapun tujuannya tidak lain agar saat Lebaran nanti, layanan telekomunikasi bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Pengecekan yang dilakukan meliputi call attempts, blocked call, dropped call, % success call, % dropped call, success SMS dan download data. Dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Komisioner BRTI, Didik Akhmadi, mengatakan pengecekan kualitas layanan komunikasi dilakukan untuk menjamin kebutuhan komunikasi masyarakat, mulai dari SMS, telpon dan internet.

Hal tersebut tidak lepas dari makin meningkatnya kebutuhan internet, seiring pertumbuhan pengguna smartphone. Oleh sebab itu, antisipasi lonjakan trafik perlu dilakukan, terutama pada pusat keramaian mudik seperti di pelabuhan, terminal, bandar udara (Bandara) serta titik-titik kemacetan arus mudik maupun balik. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *