Indosat Modernisasi Jaringan Tingkatkan Layanan

Antisipasi Kebutuhan Pelanggan
Indosat1JO – Selain menyediakan Posko Mudik Lebaran, Indosat juga menyelenggarakan Program Mudik Bareng yaitu Program Mudik Bareng dengan anggota Indosat Commmunity & Anggota IOC

Program Mudik Bareng dengan anggota Indosat Community dan anggota IOC (Indosat Outlet Community). Anggota komunitas yang berdomisili di Jabodetabek mendapatkan tiket mudik gratis dan akomodasi selama perjalanan mudik. Tiket hanya diberikan kepada anggota komunitas. Pelepasan akan dilakukan tanggal 4 Agustus 2013 di lapangan IRTI Monas.

Program Mudik Bareng dengan PT Pos Indonesia
Merupakan program mudik bareng  yang dikuti oleh pelanggan PT Pos Indonesia dan juga pelanggan Indosat dengan tujuan Jogja, Solo, Semarang dan Surabaya.

Dalam program ini, Indosat menyediakan starter pack gratis bagi seluruh pemudik PT Pos Indonesia untuk kelancaran dan kemudahan komunikasi. Indosat juga memberikan bonus pulsa bagi pemudik yang melakukan isi ulang nomor barunya. Pelepasan akan dilakukan tanggal 2 Agustus 2013 di Kantor Pos Pasar Baru

Program Mudik Bareng dengan Komunitas Jawa Tengah
Bekerjasama dengan Paguyuban warga Jawa Tengah di Jakarta dan Perwakilan Pemda Jawa Tengah, Indosat mendukung Program Mudik Bareng Komunitas Jawa Tengah 2013, dengan jumlah pemudik sebanyak 11.350 peserta. Pelepasannya akan dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah oleh Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 3 Agustus 2013.

Peningkatan Kapasitas jaringan
Selain itu, Indosat juga telah melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan, utamanya di kota-kota tujuan mudik dan lokasi wisata guna mengantisipasi kepadatan jaringan selama musim mudik.

Mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadhan, Mudik dan Lebaran 2013, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan pertama 2013, Indosat melayani 55,9 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 22.097.

Modernisasi Jaringan
Berbeda dengan tahun sebelumnya, upaya meningkatkan kesiapan jaringan Indosat menghadapi Ramadhan, Mudik dan Lebaran, juga didukung dengan program modernisasi jaringan yang masih terus berlangsung. Modernisasi jaringan ini memberikan kekuatan sinyal, jangkauan yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik.

Salah satu site BTS yang telah dilakukan modernisasi jaringan adalah site di wilayah Kaliurang. BTS baru ini didesain khusus menggunakan teknologi terkini dan hemat energi. Penempatan peralatan pemancar radio di tiang menara (atas) memberikan sinyal yang lebih kuat dan coverage yang lebih luas. Sementara penempatan perangkat lainnya di luar ruang memungkinan pemakaian daya listrik yang lebih hemat serta tidak membutuhkan ruangan khusus.  – ian
Tentang Indosat
Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di triwulan pertama tahun 2013, perusahaan memiliki 55,9 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016.

Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.