Riyadi ‘Jaga Hati’ Dengan Silaturrahmi

H. Susanto Tjokrosoekarno owner Riyadi Palace Hotel saat memberikan tausyiah
H. Susanto Tjokrosoekarno owner Riyadi Palace Hotel saat memberikan tausyiah

JO, Solo – Silaturrahmi dan Buka Bersama Karyawan Riyadi Palace Hotel di RM Tamansari, Colomadu dilaksanakan pada Sabtu (3/8/2013). Kegiatan ini diselenggarakan oleh keluarga besar karyawan hotel tersebut, sebagai bentuk keakraban dan menjaga hubungan baik diantara karyawan maupun jajaran pimpinan.

Acara yang digelar sederhana tersebut, menjadi sangat istimewa karena hadirnya pemilik hotel H. Susanto bersama istri, memberikan apresiasi acara yang diprakarsai oleh paguyuban mitra kerja tersebut. Dijelaskan, dirinya pun merindukan bila setiap tahun bisa bersilaturrahmi seperti ini.

“Lebih dari sepuluh tahun tidak menggelar acara seperti ini, saya sangat terharu dengan inisiatif yang dilakukan oleh paguyuban karyawan, untuk menyelenggarakannya kembali, insya allah kita upayakan terus tiap tahun,” jelas H. Susanto, saat sambutan diawal acara.

Sebelum acara taushiyah inti yang disampaikan oleh HRD, H. M. Jaelani menjelang buka puasa, Sumadi salah satu karyawan  menyampaikan satu-dua ayat yang dijabarkannya, tentang makna dan pentingnya memahami ayat suci secara kaffah.

“Tidak ada yang  lebih penting dari kehidupan didunia ini, selain memelihara tali silaturrahmi, Rasulullah Saw pernah bersabda bahwa, tidak akan masuk surga orang yang memutuskan tali silaturahim,” terang H. M Jaelani, kala menyampaikan taushiyah.

Sudah ada balasan dari Allah bagi orang yang bersilaturahim yaitu surga, dan sebaliknya bagi orang yang memutuskan tali silaturahim yaitu neraka. Begitu besarnya balasan Allah sehingga begitu besar juga cobaan yang akan dihadapi. Dalam cobaan tersebut, hendaknya tidak mendahulukan hawa nafsu dan dendam, sehingga akan hilang balasan surga dari Allah, tambahnya.

Acara Taushiyah diakhiri doa dilanjut berbuka dan melaksanakan sholat Magrib bersama. Dan, seratusan karyawan dari berbagai bagian antusias mengikutinya. Menurut Agus, perwakilan paguyuban karyawan, acara buka bersama yang digelar pada bulan Ramadhan merupakan bentuk silaturahim selain wujud syukur dan kepedulian terhadap sesama yang telah berjalan, meskipun sempat terhenti 10 tahun terakhir ini.

Keakraban karyawan saat berbuka bersama
Keakraban karyawan saat berbuka bersama

Selain buka bersama karyawan dan keluarga, sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) telah dilaksanakan hotel ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan, selain pengajian menyediakan ratusan bungkus makanan siap saji kepada masyarakat sekitar hotel sebulan penuh, selama puasa ramadan. Memberikan sumbangan kepada panti-panti asuhan yatim-piatu di wilayah Solo dan sekitarnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.