Bidik Industri Kreatif UMKM Soloraya

Soloraya Creatif Expo 2013, Telan Dana 4,5 Miliar
kadin ian 1JO, Solo – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo segera menggelar Soloraya Creatif Expo 2013 yang menggandeng seluruh stakeholder pemerintahan dan pelaku usaha dalam ruang lingkup wilayah Kota Solo dan sekitarnya pada tanggal 20-24 November 2013 mendatang.

Ketua Kadin Surakarta, S.Haryanto Gareng, bahwa gelaran mega even yang menyasar kalangan pelaku usaha ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tersebut bertujuan untuk menggeliatkan kembali iklim perekonomian dan memberikan suntikan tersendiri bagi pendapatan para pengusaha yang terlibat aktif dalam bisnis tersebut.

“Ketatnya persaingan perdagangan bebas di 2015 mendatang, penting adanya kekuatan ekonomi mulai sekarang. Dan di Solo, selama ini belum ada forum atau wadah yang mampu merangkul semua stakeholder dan pelaku usaha potensial di area Soloraya,” paparnya saat mengawali acara launching Soloraya Creatif Expo 2013, di Loji Gandrung, rumah dinas walikota Surakarta. Senin (5/8/2013).

Soft opening gelaran mega even tersebut dilakukan oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dikatakannya kedepan penyelenggaraan ini tidak harus dikota Solo, dan bisa dilakukan didaerah Karanganyar, Sukoharjo ataupun di Boyolali.

“Intinya harus ada koordinasi dan komunikasi, berbagai pihak untuk membicarakan even ini. Terutama untuk trayek taksi dan fasilitas dan petugas parkir. Jangan sampai ada kendala teknis yang terjadi di lapangan, sehingga mengganggu jalannya kegiatan.” tegas Walikota. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.