Kadin Butuh 5 Venue, Telan Dana 4,5 Miliar

Untuk  Gelar Soloraya Creatif Expo 2013

David R Wijaya, Ketua Soloraya Creative Expo 2013
David R Wijaya, Ketua Soloraya Creative Expo 2013

JO, Solo – Soloraya Creatif Expo 2013, yang diselenggarakan tanggal 20-24 November 2013 mendatang, soft openingnya dilakukan oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, di Loji Gandrung, rumah dinasnya, Senin (5/8/2013). Mega even yang digelar Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu menggandeng seluruh stakeholder pemerintahan dan pelaku usaha dalam ruang lingkup wilayah Kota Solo dan sekitarnya.

Ketua Panitia Soloraya Creatif Expo 2013, Davis R Wijaya, mengatakan, mengusung konsep unik dan kreatif, mega even ini digelar di lima venue sekaligus dengan konsep yang berbeda. “Venue di benteng vastenberg dengan dua hall besar terbuat dari bamboo, mengusung pameran UMKM dan industry kreatif. Selanjutnya venue Solo Square yang memamerkan otomotif,” terang David.

Untuk pameran food industry and machinery  mengambil venue di Diamond Resto. Pameran jasa percetakan dan penerbitan di venue Graha Wisata Niaga lantai satu, sedangkan di lantai duanya disulap menjadi venue pameran perbankan, konsep bisnis dan asuransi.

“Soloraya itu gudangnya UMKM kreatif, terutama handycraft. karena keterbatasan exhibition hall yang menyebabkan etalase bisnis guna membranding seperti ini belum dapat digelar selama ini. Ini menjadi penting sebagai persiapan menghadapi ACFTA dan AFTA 2015 mendatang,” ujarnya.

Pasca soft launching mega even dengan benang merah ekonomi kreatif tersebut, segera digelar pre event dengan agenda lomba desain logo, seminar entrepreneurship, seminar kreatif desain dan produk, lomba desain produk kreatif, workshop dan pelatihan ekspor impor dan pembuatan konsep promosi.

“Beberapa fasilitas pelengkap, seperti  wifi service, jasa penerjemah, pelayanan kesehatan, bussiness room and media center dan masih banyak lagi kami sediakan secara optimal selama berlangsungnya even,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.