2 Persen, Target Pengusaha Baru 2013

Kementerian Koperasi Bertekad Cetak Pengusaha Baru
andi-ian3JO, Solo – Kementerian Koperasi dan UKM bertekad mencetak pengusaha baru dalam rangka mengerek jumlah wirausahawan hingga dua persen pada 2013.

Terkait hal itu, pihak institusipun telah menyiapkan sejumlah program pendukung, di antaranya pelatihan dan pemagangan bagi mahasiswa dan masyarakat. Salah satu langkah konkret yang dilakukan, menurut Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Susetio, yakni dengan memfasilitasi berbagai program pelatihan. Seperti perbengkelan, anyaman maupun bordir.

Dalam program pelatihan ini, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok. Adapun setiap kelompok terdiri dari 30 orang hingga 40 orang. Selain memberikan pelatihan, Kementerian Koperasi juga memfasilitasi kegiatan magang bagi peserta.

“Kami juga magangkan di perusahaan-perusahaan. Tahun ini ada seribu orang yang kami magangkan,” ungkapnya dalam Workshop Menggali Potensi Ide Bisnis, di Hotel Dana, Rabu (21/8/2013).

Melalui upaya demikian, harapannya pertumbuhan wirausaha tidak hanya terjadi di kota saja, melainkan bisa merata hingga ke pedesaan. Sehingga laju perekonomianpun bisa merata di seluruh daerah. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.