Alfamart Alfamidi Luncurkan Program Rumah untuk Indonesia

Bangun Rumah Layak Huni
Kerja Sama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Habitat for Humanity Indonesia

Program Rumah Untuk Indonesia
Program Rumah Untuk Indonesia

JO – Untuk memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia khususnya yang berpenghasilan rendah, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola Alfamart Alfamidi bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia (HfH) meluncurkan Program Rumah untuk Indonesia, yang bertujuan membangun rumah layak huni GRATIS bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Tangerang, Surabaya dan Medan.

Peluncuran Program dilakukan pada Senin, 19 Agustus 2013 di Mauk, Tangerang, Banten, sekaligus menandai dimulainya program kerja sama antara Habitat for Humanity Indonesia (HfH Indonesia) dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Program ini akan melibatkan partisipasi masyarakat dalam penggalangan dana kepedulian melalui toko-toko Alfamart dan Alfamidi mulai 18 Agustus-30 September 2013. Pelanggan Alfamart dan Alfamidi bisa mendonasikan uang kembalian atau melakukan Donasi Bebas melalui kasir di Toko Alfamart.

Sebagai bukti donasi bebas Pelanggan akan mendapatkan struk sebagai bukti transaksi.
HfH Indonesia bekerja sama dan dipercaya sebagai mitra oleh PT SAT akan melaksanakan pembangunan rumah, mulai dari penyiapan lokasi, pemilihan keluarga yang memperoleh bantuan, dan proses konstruksi rumah hingga selesai. Tak hanya itu di Surabaya HfH Indonesia juga akan memberikan Program Pendidikan Keuangan kepada para keluarga yang menerima bantuan keuangan untuk membangun rumah, sehingga mereka dapat menabung dan mengalokasikan pendapatan.

“Rumah merupakan salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Namun tidak dapat dipungkiri masih banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan, bahkan tidak mampu untuk membangun sebuah rumah layak huni. Kami merasa terpanggil untuk berkontribusi langsung dalam membantu Pemerintah agar masyarakat dapat memiliki hidup yang lebih berkualitas, salah satunya dengan memiliki rumah layak huni.” papar Solihin – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.