Lebaran, Puncak Kenaikan Traffic Telkomsel

Combat Moto: Tim Jaringan Telkomsel regional Jateng-DIY tengah meninjau Combat Moto atau BTS bergerak
Combat Moto: Tim Jaringan Telkomsel regional Jateng-DIY tengah meninjau Combat Moto atau BTS bergerak

JO, Semarang  – GM ICT Operation Region Jawa Tengah and DIY, Ustriklanov Zulkarnain Titus menyatakan, “Puncak kenaikan traffic jaringan Telkomsel di wilayah Jateng DIY untuk voice meningkat 18% pada hari H, SMS meningkat 64% pada H-1, serta penggunaan data meningkat 47% pada H+2.

Upaya optimalisasi jaringan terus dilakukan untuk tetap menjaga kenyamanan komunikasi masyarakat. Tim jaringan Telkomsel bersama mitra-nya serta Telkom Group di wilayah Jateng DIY siaga 24 jam untuk menjaga traffic SMS, voice dan data. Tim selalu berkoordinasi secara intens untuk menjaga reliability jaringan agar terjaga dengan baik.  Kami mencatat bahwa tahun ini jumlah pemudik lebih kecil dari tahun lalu dan memperkirakan bahwa 10% pemudik nasional adalah Pelanggan Telkomsel yang mudik ke Jateng & DIY”.

Disamping itu di Hot Spot seperti obyek wisata, rest area serta jalur utama mudik terukur kenaikan traffic data yang signifikan yaitu meningkat 6 kali lipat atau lebih dari 600%. Untuk mendukung kenyamanan komunikasi di titik-titik tersebut, Telkomsel memobilisasi 9 buah Combat (compact mobile base transceiver atau BTS Bergerak).

GM Sales and Customer Care Telkomsel Region Jawa Tengah-DIY, Rukmono Cahyadi mengatakan, “Sebanyak 77 titik Posko Siaga yang digelar di seluruh wilayah Jateng dan DIY banyak dikunjungi oleh pelanggan Telkomsel yang mudik, yaitu 38 titik jalur mudik (bandara, stasiun, terminal), 14 titik posko wisata, 19 titik Mobile GraPARI, serta 6 graPARI.

Selama libur lebaran, kebutuhan pelanggan terpenuhi baik perdana maupun isi ulang. Karena Telkomsel didukung oleh 16 kantor cabang mitra distributor,  541 sub mitra distributor, 46.067 reseller, 2.500 outlet. Kehadiran Dealer Siaga ini semakin membuktikan komitmen Telkomsel untuk selalu mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan.”

Tingginya jumlah pemudik yang menggunakan kartu Telkomsel selama lebaran, meningkatkan jumlah pemakaian pulsa Telkomsel  di Jateng DIY lebih dari 64 % dibandingkan hari biasa. –ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.