Putri Indonesia Maskot SIPA 2013

Rachel
Rachel

JO, Solo –  Gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2013 dihelat pada 20 – 22 September 2013 di Beteng Vasternburg Solo, SIPA kelima ini akan mengangkat tema The Legend, History of World Culture.

Dengan harapan bisa membawa spirit seni pertunjukan dan  kemegahan budaya nusantara Indonesia ke seantero dunia. Kali ini panitia menggandeng finalis Putri Indonesia asal Solo yaitu Rachel Georghea Sentani untuk menjadi Ratu Sima, yang merupakan maskot SIPA 2013.

“Saya tidak bisa menolak tawaran ini, karena SIPA merupakan even megah yang di dalamnya ada budaya Solo,” kata Rachel.

Tokoh Ratu Sima sendiri dianggap mewakili tema SIPA 2013, yang utamanya ingin menghadirkan semua legenda di Indonesia maupun dunia, dan di dalamnya terdapat beragam keindahan sejarah. Belum lagi tokoh ini dalam legenda Jawa dikenal sebagai seorang yang memiliki aura pemimpin yang berjiwa ksatria dan penuh kasih sayang layaknya seorang ibu.

Ratu Sima di sini ibaratnya menjadi simbol pemersatu berbagai legenda dari semua delegasi yang turut serta dalam SIPA 2013. Dalam SIPA 2013, pihak panitia setidaknya menyediakan 5.000 tiket, terdiri dari 500 tiket VIP dan 4.500 tiket gratis. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.