SIPA 2013 Siap Digelar…

estu1JO, Solo – Gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2013 dihelat pada 20 – 22 September 2013 di Beteng Vasternburg Solo mendatang  menampilkan 16 delegasi.

Tujuh delegasi dari luar negeri seperti Virpi Pahkinen (Swedia), Noreum Machi (Korea Selatan), Zhuhai Hansheng Art (China), Dance Theatre Ludens (Jepang), Kiran Rajagopalan (India), Laura Kriefman (Inggris) dan University Sabah Malaysia (Malaysia).

Dan sembilan delegasi lainnya berasal dari dalam negeri, seperti Sanggar Seni Tanadoang (Sulawesi), Padnecwara (Jakarta), Nan Jombang (Sumatera Barat), Sanggar Lungun (Aceh), Wayang Ajen (Jawa Barat), Sanggar Tarara (Madura), Gusti Pangeran Harya (GPH) Paundrakarna JS (Solo), Pring Serentet, dan Dinas Kebudayaan Jakarta Utara.

Setelah sebelumnya dalam perhelatan internasional tahunan tersebut, sedikitnya ada 19  calon penyaji yang dicoret oleh pihak penyelenggara karena pertimbangan kenyamanan dan penyajian serta durasi dan waktu.

“Ada 19 daerah yang tidak masuk, empat di antaranya termasuk yang berkualitas dan satu lainnya dari luar negeri. Untuk yang luar negeri ini saya sampaikan supaya isi SIPA pada tahun depan,” ujar Ketua Panitia SIPA 2013 Irawati Kusumorasri kepada wartawan di Sekretariat SIPA yang berlokasikan di Jalan Kedasih No 22 Jajar Laweyan Solo pada Senin (16/9/2013).

Keterbatasan waktu penyelenggaraan, lanjut Irawati, menjadi pertimbangan
pihak panitia untuk membatasi jumlah penyaji. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *