Tata Vista Varian Small Hatchback

Diprediksi Dominasi Pasar

andi2JO, Solo – Produsen otomotif asal  India, Tata Motors Ltd kian agresif perluas pasar otomotif secara nasional melalui anak perusahaannya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).  Terbukti setelah meresmikan pembukaan diler di Jakarta, kini pihak perseroan mencoba melakukan penetrasi lebih dalam di Tanah Air dengan membidik kastemer otomotif Soloraya.

Di kota Solo, TMDI membuka fasilitas diler 3S (sales, service dan sparepart) kedua setelah Ibukota. Dengan menggandeng investor lokal PT Mandiri Sentosa, Tata Motors membuka jaringan penjualan dan pelayanannya di kawasan Jl Veteran, Solo.

Luasan area diler Tata Motors Cabang Solo ini menempati  seluas 3500 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 2500 meter persegi. Dengan dibukanya diler baru ini, Direktur PT Tata Mandiri Sentosa, Cuncun Kurniadi pun optimistis prospek Tata Motors di Kota Solo dan sekitarnya ke depan  semakin diminati dengan melakukan edukasi pasar.

Apalagi pihak manajemen memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pelayanan dan penjualan produk Tata Motors di Jawa Tengah. Diharapkan, kehadiran brand asal India ini mampu meramaikan industri otomotif nasional.

“Target utama kami masih pada pengenalan pasar. Sebagai edukasi ke konsumen, kami akan bikin pameran secara berkala,” ungkap Cuncun Kurniadi kepada wartawan, di sela-sela acara pembukaan dealer Tata Motors Cabang Solo dan peluncuran produk baru, Senin (16/9;2013).

TMDI sendiri mencoba meramaikan industri otomotif Soloraya dengan meluncurkan tiga varian anyar sekaligus, yakni Tata Aria (crossover multipurpose vehicle), Tata Vista (small hatchback) dan Tata Safari Storme (sport utility vehicle).

Tata Motors adalah produsen otomotif raksasa India dengan pendapatan konsolidasi sebesar US$ 34,7 miliar pada 2012-2013. Melalui anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, selain di Indonesia Tata Motors juga beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.