SIPA 2013, Virpi Pahkinen, Tampilkan Tari Laba-Laba

SAWO KECIKJO, Solo – Pagelaran Solo International Performing Art (SIPA) 2013, Jumat(20/9/2013) merupakan hari pertama digelar. Dalam perhelatan berlangsung selama tiga hari ke depan itu hingga Minggu (22/9/2013) di Beteng Vasternberg ini, bakal menampilkan 16 delegasi dari dalam maupun luar negeri. Dengan mengangkat tema The Legend, History of World Culture, sejumlah delegasi menjanjikan aksi kejutan.

Misalkan delegasi asal Swedia, Virpi Pahkinen yang tampil pada malam pertama (20/9). Penari tunggal yang sukses di Skandinavia itu menyajikan tarian yang berhubungan dengan hewan laba – laba.

“Laba – laba memiliki banyak kaki dan menari banyak hal di langit. Ingin tunjukkan itu dan buat semenarik mungkin. Tarian yang saya bawakan ada gerakan keras dan lembut. Semoga dapat menghibur penonton,” ujar Virpi dalam bahasa Inggris kepada wartawan di sela – sela press conference di RM Sawo Kecik, Grogol, Sukoharjo. Kamis (19/9/2013)

SWEDIATarian tersebut akan dikolaborasikannya dengan musik menarik. Menggandeng musisi asal Jepang sehingga diyakini menghasilkan kolaborasi yang unik, mengingat kerjasama yang dilakukan selama ini hanya lewat surat elektronik.

“Tarian ini saya siapkan sekitar satu tahun lalu. Dalam karya saya ini semoga penikmat seni enjoy dengan tarian ini. Bukan hanya melihat cerita tapi menyaksikan tubuhku yang bercerita dalam bahasa tubuh di atas panggung nantinya. Durasinya selama 61 menit,” jelasnya. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.