Novotel-Ibis, Sosialisasi Penanggulangan Banjir

Hand Swab 2 003Anak-Anak SD Joyontakan Serengan Surakarta

JO, Solo – Manajemen Novotel Ibis Solo yang diwakili oleh Green Team hotel tersebut menggagas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)  “Sosialisasi Penyuluhan Penanggulangan Banjir”.

Green team memilih lokasi SD Joyontakan, Jl. KH. Wahid Hasyim 12 Serengan,  Surakarta, dimana beberapa waktu lalu sekolah dasar ini terkena banjir. Dan, bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada mereka khususnya dan para guru yang sebagian besar sering terkena banjir didaerah tempat tinggalnya.

Diikuti setidaknya 60 peserta anak-anak kelas V dan VI,  perwakilan orang tua siswa dan dari pemerintah setempat, mereka diberikan penyuluhan tentang banjir mulai dari faktor-faktor penyebab banjir dan cara menanggulanginya.

MICE  & PR Manager Ibis  Solo, Ika Florentina menjelaskan penyampaian pesan melalui games dan melibatkan semua anak-anak sehingga sangat menarik dan fun buat mereka.

“Anak-anak sangat antusias dengan penjelasan yang diberikan oleh Green team.
Sebagian besar dari mereka mengetahui bahwa banjir terjadi pada musim hujan, disinilah Green team bertugas untuk mengedukasi anak-anak mengenai bagaimana banjir terjadi,” terang Ika.

Dijelaskan pula bagaimana mencegah supaya tidak terjadi banjir dimasa mendatang, yakni  dengan membuang sampah di tempatnya serta menanam pohon untuk penghijauan.

Perwakilan  Kepala Sekolah SD Joyontakan,  Marsudi mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, dan sebenarnya penghijauan dengan program sekolah hijau sekolahku memang sedang direncanakan untuk dilaksanakan oleh SD Joyontakan dan Green Team Novotel Ibis Solo  mendukung adanya program tersebut.

“Kegiatan CSR di SD Joyontakan ini merupakan kali kedua dilaksanakan Green Team Novotel Ibis Solo, yang pertama adalah penanaman pohon mahoni untuk program penghijauan sekolah,” terang Marsudi. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.