925 Unit Honda Terjual di Pasar Soloraya

Unit Honda Brio
Unit Honda Brio

JO, Solo – Brand otomotif Honda kembali mencetak prestasi gemilang pada 2013 ini. Sepanjang Januari hingga Agustus, brand asal Jepang itu berhasil melepas 923 unit mobil ke pasar otomotif Soloraya.

Kontribusi penjualan terbesar, diungkapkan Sales Manager Honda Bintang Solo Baru, Arif Andi Wihatmanto, masih dipegang Honda Jazz diikuti varian Honda Freed dan Honda CR-V. Dengan torehan prestasi tersebut, Honda mampu membukukan market share sebesar 7,8 persen di Soloraya. Jauh di atas market share tingkat Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar enam persen.

Honda Bintang sendiri menargetkan bisa melepas sedikitnya 1598 unit mobil hingga akhir tahun mendatang. Pihak dealer pun cukup optimistis bisa merealisasikan capaian itu. Apalagi Honda telah merilis varian low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan yang diyakini bisa mengerek penjualan Honda.

“Dengan adanya produk LCGC kami optimis sisa 600-an unit akan tercapai sampai akhir tahun nanti,” kata Arif Andi Wihatmanto kepada wartawan. di Xing Wang Resto. Jumat (20/9/2013).

Produk LCGC Honda yang diberi label Brio Satya memang diyakini bisa mendongkrak angka penjualan dealer. Pasalnya, varian ini dipandang cukup kompetitif berlaga di industri otomotif lantaran dibekali power yang paling tinggi di kelasnya.

Dijelaskan Andi, yakin dan sangat optimis Brio Satya bisa bersaing,  karena produk sebelumnya terbukti bisa diterima pasar. Dengan LCGC ini kami pun optimis market share Honda semakin naik. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.