Antusiasme Tata Super Ace di IIMS 2013

Ace Family adalah salah satu tulang punggung penjualan kendaraan niaga kecil Tata Motors di India dan di pasar global.
Ace Family adalah salah satu tulang punggung
penjualan kendaraan niaga kecil Tata Motors di India dan di pasar global.

JO – Tata Super Ace, pick up bermuatan satu ton bermesin diesel berkapasitas 1.400 cc, dinyatakan oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia akan diluncurkan beberapa bulan kedepan.

Super Ace adalah anggota keluarga ACE. Tata Ace pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 dengan daya angkut 0,5 ton. Sejak saat itu, Ace yang terkenal dengan operasionalnya yang ekonomis dikembangkan sehingga terlahir Ace HT, dan Ace EX. Pada tahun 2010, Super Ace yang dibekali mesin lebih besar dengan silinder 4 buah dan daya angkut lebih besar. Pada tahun 2012, untuk keperluan mobilitas yang lincah dan fleksibel dikembangkanlah seri Ace Zip dengan mesin diesel 1 silinder.

Ace Family adalah salah satu tulang punggung penjualan kendaraan niaga kecil Tata Motors di India dan di pasar global. Selain di India, Tata Super Ace sudah dipasarkan di negara-negara seperti; afrika Selatan, Nepal, Banglades dan Afrika.

Ketangguhan performanya telah diakui di India dan dibuktikan dengan total penjualannya sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2005, Ace family telah terjual 1,1 juta unit. Untuk Tata Super Ace, sejak diluncurkan di India pada tahun 2010, Tata Super Ace telah mengalami dua kali perubahan wajah.

Keunggulan Super Ace adalah tenaga yang besar, kapasitas yang besar, dan harga terjangkau. Super Ace selama masa penjualannya telah menjadi favorit kalangan usaha kecil menengah dan besar karena memiliki biaya perawatan yang mendukung kemajuan usaha kecil menengah.

Di Indonesia, Tata Super Ace telah diuji jalan oleh perusahaan professional bersertifikasi dan dipercaya kredibilitasnya dalam pengujian kendaraan.
Terpenting, Tata Super Ace telah lolos homologasi dan uji tipe di Indonesia.

“Kami siap memasarkan Tata Super Ace di Indonesia dalam beberapa bulan kedepan. Tata Super Ace sangat fleksibel dalam memenuhi kebutuhan aplikasi usaha kecil dan menengah. Termasuk diantaranya prospektif untuk dijadikan Angkutan Kota (Angkot) yang memiliki durabilitas tinggi dan kenyamanan superior bagi pemilik usaha dan penumpang,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan dirinya tertantang dengan antusiasme pengunjung booth outdoor TMDI yang berlatar belakang pengusaha dari berbagai bidang khususnya pengusaha Angkot di Indonesia kepada Super Ace. Rata-rata mereka tertarik dengan daya angkut Tata Super Ace yang sanggup memuat 15 penumpang.

“Kami berharap, calon pembeli Tata Super Ace dapat bersabar menunggu mulai dipasarkannya Tata Super Ace,” tegas Biswadev Sengupta.

Prospek pick up Tata Super Ace di segmennya sangat besar. Tingkat pertumbuhannya masih masih melaju naik secara signifikan seiring kemajuan ekonomi Indonesia. Tata Super Ace diyakini akan menjadi pilihan baru di segmennya, dapat menjadi solusi transportasi massal atau khususnya menjadi exclusive feeder. – ian

Tentang Tata Motors
Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol, Afrika Selatan dan Indonesia.

Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil  paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India. Lebih dari 8 juta kendaraanTata Motors telah tersebar diseluruh dunia.

Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat dan merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.