Honda BeAT Dominasi Penjualan

Sejumlah model berpose bersama produk keluaran terbaru Honda BeAT-FI
Sejumlah model berpose bersama produk keluaran terbaru Honda BeAT-FI

JO, Solo – Honda BeAT,  sepeda motor terlaris di Indonesia sepanjang Juli 2013. Posisi nomor satu itu belum tergeser dari Januari 2013 lalu di mana penjualan Honda BeAT selalu di atas 140.000 unit per bulan.

Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) dari total penjualan motor nasional sebanyak 694.492 unit, sepeda motor Honda menduduki urutan nomor satu dengan penjualan sebanyak 156.600 unit, disusul oleh Honda Vario Techno FI dengan penjualan 89.300 unit, sedangkan Honda Supra X dengan penjualan 27.500 unit berada di posisi keenam, posisi ketujuh ada Honda Vario 110 CW sebanyak 25.200 unit, dan urutan kesepuluh ditempati Honda Scoopy FI sebanyak 19.600 unit.

Suharto, Area Manager Pratama Kurnia Kasih Motor
Suharto, Area Manager Pratama Kurnia Kasih Motor

Area Manager PT Pratama Kurnia Kasih Motor Solo, Suharto  mengaku, penjualan Honda BeAT memang cukup fenomenal, terutama menyangkut konsumsi BBM yang super hemat. Varian terbarunya yakni The All New Honda BeAT-FI berhasil mencetak rekor konsumsi BBM 90,32 kilometer (km) per liter dalam ajang The All New BeAT-FI UnBeATable Econo Riding dengan metode full to full beberapa  waktu  lalu di Serpong, Tangerang, Banten.

“Konsumsi BBM The All New Honda BeAT-FI yang diraih pada ajang lomba econo riding itu jauh melampaui konsumsi BBM yang diuji dengan metode pengukuran ECE R40 yaitu 58 km/liter atau lebih hemat 30% ketimbang generasi sebelumnya yang masih menggunakan karburator,” teang Suharto di dilernya. Jumat (27/9/2013).

Menurutnya, skutik terbaru Honda ini dibekali mesin injeksi andal 110cc PGM-FI yang menghasilkan performa lebih baik, lebih efisien, dan ramah lingkungan, dengan karburator saja sudah hemat BBM, kini dengan mesin injeksi, 30% lebih hemat dari sebelumnya. -ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.