Kurnia Kasih Motor Dukung Pelestarian Batik

Karyawan dan Staff PT Kurnia Kasih Motor, saat berpose mengenakan busana batik di Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2013

Karyawan dan Staff PT Kurnia Kasih Motor, saat berpose mengenakan busana batik di Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2013

JO, Solo –  Rabu, 2 Oktober, ditetapkan sebagai hari Batik Nasional, setelah UNESCO mengakui batik sebagai “Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non Bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity), pada  2 Oktober 2009 silam.

Di Solo tak haya di sejumlah instansi pemerintah saja, yang melaksanakan amanat tersebut, selain pelaku bisnis jasa mulai dari perhotelan, pusat perbelanjaan, perusahaan swasta yang konsen terhadap hari bersejarah tersebut.

PT. Pratama Kurnia Kasih (PKK) Motor, sebuah diler Honda terkemuka di Solo pun, mengapresiasi momen tersebut, yakni segenap jajaran pimpinan hingga staf serta karyawan pun, turut mengenakan seragam batik termasuk saat melayani para konsumennya.

“Kami support terhadap segala bentuk kegiatan maupun even yang memiliki tujuan mempertahankan dan melestarikan warisan leluhur, termasuk berpakain dengan motif batik,” papar Suharto, Area Manager

Menurut Agustinus Ekky, Promo and Even PT. PKK, kegiatan ini merupakan apresiasi manajemen dilernya terhadap masyarakat Solo serta pelanggan yang peduli terhadap kemajuan kebudayaan dan pariwisata di Solo khususnya dan Indonesia umumnya.

“Busana corak dan motif batik saat ini macamnya  kian variatif, sehingga sangat familiar dikenakan oleh siapapun, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Dan tidak ada lagi imej batik hanya pas dan cocok dikenakan orang tua,” terang Ekky.

Dan, Hari Batik Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 33/2009 pada setiap tanggal 2 Oktober. Pemilihan 2 Oktober berdasarkan keputusan Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan.

UNESCO yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia, memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap mata budaya Indonesia. – ian

One thought on “Kurnia Kasih Motor Dukung Pelestarian Batik

  1. Bryson

    That Veltman lecture was 2001, before this blog existed. Courageous stand against string theory for that time. Peter, I know cosmology don#s&e8217;t interest you as much, but I hope you also heard his remarks on that topic and general relativity.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger