OBA Alfamart Membantu Pedagang Kelontong di Klaten dan Boyolali

Foto OBA di KlatenJO, Klaten –  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola minimarket Alfamart, melakukan gebrakan kembali di Klaten dan Boyolali melalui program outlet binaan Alfamart (OBA). Pedagang kelontong yang menjadi member Alfamart, tokonya di “bedah” hingga menjadi lebih baik.

Program OBA yang pertama kali dilakukan di Branch Klaten ini diawali sebanyak lima toko pedagang (empat di kabupaten Klaten dan satu di Kabupaten Boyolali). Ini merupakan langkah Alfamart mendorong pedagang agar lebih meningkatkan penghasilan/pendapatan.

“Melalui program OBA, Alfamart berbagi pengetahuan bagaimana mengelola manajemen warung, mendisplay barang dagangan, pelayanan hingga masalah keuangan kepada pedagang,” kata Deputy Branch Manager Klaten, Anang Sani Setiawan usai menghadiri opening OBA Toko Pojok di Jalan Raya Jogja Solo-Jogja Karang Anom, Klaten.

Dia menjelaskan dengan program ini, tentu menjadi bagian kepedulian Alfamart kepada warung-warung kelontong. Meski sudah menjadi member Alfamart, tidak membatasi untuk kulakan diluar selain produk Alfamart, namun para pedagang bisa membeli produk dari Alfamart dan harga jauh lebih murah /kulakan. Selain itu keuntungan lainnya, melalui OBA tersebut, tentu Alfamart juga terus memberikan pendampingan setiap minggunya agar pedagang lebih maju bagaimana mengelola tokonya secara baik.

Sementara itu pemilik toko Pojok, Endang Ariyanti mengaku senang sekali atas bantuan yang diberikan Alfamart terhadap dirinya. Selain mendapatkan bantuan rak untuk display barang, penataan warungnya kini tampak modern seperti halnya toko-toko modern lainnya.
“Saya gembira sekali melihat keberadaan toko saya sekarang semakin tertata baik,” ungkap Endang sembari tersenyum. “ Tentu saya berharap, dengan tampilan yang baik ini juga bisa semakin tambah maju dan meningkat penghasilannya,” tambah Endang sembari yang mengaku sudah lama menjadi member Alfamart bersemangat.

Selain toko milik Endang, Alfamart juga meresmikan empat toko lainnya yang kini menjadi program OBA di hari yang sama, yakni di Toko Langgeng Jaya milik Supiyatun di Pedang, Klaten, Toko NPM milik Suroto Aji di Jatiwro Karanganom, Klaten, Toko Noer milik Aisyiah Noer di Gatak,Dlanggu, Klaten dan Toko milik Sujilah di Ngaru-aru, Banyudono, Boyolali.

Anang menambahkan, selain menjadi bagian dari program Alfamart Sahabat indonesia (ASI) Alfamart juga memaksimalkan program pendampingan OBA agar lebih baik dan bisa meningkatkan pendapatan pedagang. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.