300 Anak Pentaskan Opera Kolosal Kebangsaan

DSC_0018JO, Solo – Sejumlah 300 anak dari jenjang Kelompok Bermain (KB) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Solo bakal mementaskan opera kolosal kebangsaan bertajuk Namaku Indonesia pada 18 – 19 Oktober 2013 di Teater Besar Insitut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Ketua Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Solo Jimmy Singal menyampaikan, memperingati usia yayasan yang genap berusia 40 tahun pada 2014 mendatang. Rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk menyambut hal itu, termasuk di antaranya menggelar opera kolosal. Kegiatan yang dihelat untuk membangun karakter bangsa pada generasi muda ini sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 85 yang jatuh pada 28 Oktober 2013.

Diharapkan dengan adanya pagelaran opera kebangsaan ini maka bisa menjadi titik tolak yang membawa perubahan yang besar dan lebih baik bagi generasi muda pelajar untuk memaknai nilai kebangsaan dan nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Menyambut usia yayasan yang genap berusia  40 tahun di tahun depan dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,  dengan mengadakan pagelaran opera ini yang bertujuan untuk bangkitkan semangat cinta tanah air dan persembahkan demi bangun bangsa. Dengan didukung secara kolosal sejumlah 300 siswa dan siswi dari jenjang KB hingga SMA,” ujar Jimmy kepada wartawan dalam press conference di SD Kalam Kudus Solo.  – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *