Namaku Indonesia, Disaksikan 2.200 siswa

DSC_0016JO, Solo – Sejumlah 300 anak dari jenjang Kelompok Bermain (KB) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Solo bakal mementaskan opera kolosal kebangsaan bertajuk Namaku Indonesia pada 18 – 19 Oktober 2013 di Teater Besar Insitut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Ketua Pelaksana Opera Kebangsaan bertajuk Namaku Indonesia,  Riana Setiadi menjelaskan, kegiatan yang melibatkan banyak siswa dan siswi ini tidak hanya berasal dari segi pemain semata. Tetapi juga dari segi penonton yang sedianya akan disaksikan ribuan siswa yang sedang menempuh pendidikan di bawah yayasan tersebut. Total sedikitnya ada 2.200 siswa yang bersekolah di Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Solo. Dalam pelaksanaan nantinya, akan terdapat lima kali penampilan untuk mewadahi para penonton ini.

Sedangkan proses kreatifnya yayasan ini melibatkan sejumlah seniman asal Solo dan secara khusus menggandeng Sosiawan Leak sebagai sutradara. “Lima kali tampil, pada tanggal 18 Oktober ada  tiga kali penampilan. Mulai pukul 11.00 sampai dengan 21.00 WIB. Sedangkan pada tanggal 19 Oktober 2013 ada dua kali penampilan dan dimulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. Sedianya juga akan mengundang para veteran yang ada di Solo,” jelas Riana. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.