Alfamart Peduli Pedagang Kecil

Rayakan Hari Jadi, Alfamart Latih Pedagang Kecil di Sukoharjo
rumah Albi GrogolSSCom, Sukoharjo – Dalam rangka hari jadinya ke-14, Alfamart menggelar kegiatan Penyuluhan & Pelatihan Pedagang Kecil dan Menengah di Rumah Albi Grogol, Sukoharjo(Jumat, 18/10/2013).

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan para pedagang tradisional mengenai manajemen pengelolaan toko. Para peserta pelatihan merupakan pedagang tradisional yang tergabung dalam keanggotaan pedagang Alfamart dan juga Outlet Binaan Alfamart.

Sebanyak 25 pedagang yang ada di sekitar toko Alfamart mengikuti pelatihan tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai penyuluhan dan pelatihan yang diberikan para mentor mulai dari manajemen persediaan, managemen administrasi, pengelolaan barang, penataan etalase barang, manajemen pengelolaan dana (keuntungan dan pengeluaran), pengendalian lingkungan hingga pelayanan. Materi diberikan Tim Training Alfamart dengan cara yang atraktif dan komunikatif sehingga para peserta dapat lebih mudah memahami materi.

Wati, (40 th), salah seorang peserta pelatihan di Grogol Sukoharjo menyambut baik digelarnya pelatihan dan penyuluhan.”Saya sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. Karena tidak banyak perusahaan yang mau mengadakan pelatihan seperti ini,” tegasnya dengan senang.

Dengan pelatihan ini tentu akan menjadi bekal ilmu buat mengelola usahanya. “Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai pengelolaan toko. Nanti akan saya praktikan pada toko saya.” tambahnya.

Menurut Branch Manager Alfamart Klaten, Andon Swasono Putro, pelatihan & penyuluhan ini merupakan salah satu cara untuk melindungi pedagang kecil/tradisional dan dapat berjalan berdampingan dengan ritel modern. “Melalui proses pelatihan dan pengarahan yang di berikan oleh Alfamart, di harapkan para pedagang bisa mecontoh hal-hal dasar yang bisa di terapkan dalam kegiatan bisnisnya sehari-hari.” jelasnya. –  san

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.