Novotel Ibis Solo Lolos ISO 14001

JO, Solo – Novotel Ibis Solo, hotel grup Accor bertaraf Internasional yang seluruh regulasinya menggunakan standar 20131021_144848(1)dan bersertifikat. Salah satu sertifikat yang baru saja diperolehnya yakni ISO 14001.

Organisasi Internasional untuk Standardisasi tersebut telah melakukan audit di hotel tersebut  bulan September 2013.

Sertifikasi tersebut memiliki konsentrasi untuk bidang Lingkungan, dimana segala bentuk kegiatan disuatu perusahaan harus berkesinambungan dengan lingkungan baik didalam hotel maupun  disekitarnya.

Human Resources Manager Novotel Ibis Solo,  Yuliana Indrasari, menjelaskan  Novotel Ibis Solo telah mengimplementasikan segala hal untuk kelestarian lingkungan sekitar.

“Untuk mencapai sertifikasi tersebut dirasa tidak terlalu berat karena seluruh tim manajemen bekerja keras untuk meraih ISO 14001, selain karena telah bersertifikasi Green Globe, yang merupakan badan standardisasi lingkungan pada tahun 1993 kemudian ditahun berikutnya digantikan oleh Earth Check,” terang Yuliana, dihotelnya, Selasa (22/10/2013)

Dengan berkembangnya tehnologi dan untuk menyempurnakan standar untuk lingkungan pada tahun 2011 ISO 14001 harus dimiliki oleh semua bran Accor diseluruh dunia.

Ditambahkan Yuliana, dengan adanya ISO 14001 tersebut membuat standardisasi yang telah diaplikasikan Novotel Ibis Solo menjadi sempurna karena hal tersebut juga berhubungan dengan Planet 21, yakni organisasi peduli lingkungan yang dilahirkan oleh Accor sendiri dimana memiliki 7 pilar yang harus teraplikasi.

Tujuh pilar tersebut diantaranya Health, Nature, Carbon, Employement, Local, Dialog, Innovation. Adapun beberapa kegiatan Planet 21 yang telah dilakukan diantaranya : penanaman 1000 pohon di Pemalang, Sosialisasi Banjir di SD Joyontakan, adanya recycle batrei, pengolahan limbah air dan masih banyak lagi. Bertempat di Sewu hotel Ibis, semua karyawan Novotel Ibis telah mengikuti sosialisasi ISO 14001. Tujuan diadakannya training ini yaitu mensosialisasikan hal – hal yang harus diketahui dan dilakukan karyawan khususnya dalam lingkungan kerja dan kehidupan sekitar mereka yang diharapkan mampu menjaga kelestarian lingkungan dengan baik. Diketahui bahwa Novotel Ibis Solo mencapai peringkat Silver dari hasil audit yang telah terlaksana beberapa waktu lalu. Sosialisasi yang berlangsung pada 16 – 21 Oktober 2013 diikuti oleh seluruh jajaran manajemen Novotel Ibis Solo. Dan kami berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian alam untuk keberlangsungan kehidupan masa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.