favehotel Soba Gandeng SMK

Gelar KerjaSama Praktek Kerja Industri

favehotel kerjasama prakerin dengan SMKN Sukoharjo
favehotel kerjasama prakerin dengan SMKN Sukoharjo

JO, Solo – Dalam rangka peningkatkan sumber daya manusia di Kota Solo, manajemen favehotel Solo Baru mengadakan kerja sama pelaksanaan Praktek Kerja Industri (prakerin), kerja sama ini berjalan selama 3 tahun dalam bidang pengajaran dan praktek kepada siswa dan tenaga guru.Dan merupakan proses pembelajaran yang diadakan oleh suatu sekolah bagi siswa, yang dilakukan di luar Proses Belajar Mengajar.

Bersama SMK N 3 Sukoharjo melakukan kerjasama ini dengan tujuan untuk membuat para siswa lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dibidang teknologi, penyesuaian diri dengan lingkungan industri kerja, melatih mental siswa, mengumpulkan informasi tentang industri tersebut dan menulis laporan kerja tentang keadaan sebenarnya di industri tersebut.

Public Relation Officer favehotel Soba, Christina Pristisa Citra Puspita, bahwa manfaat prakerin  adalah untuk mengetahui lingkungan kerja sebenarnya sesuai bidangnya, tidak hanya kompetensi yang dibutuhkan, tetapi juga skill, mental yang kuat dan bagaimana cara berinteraksi bekerja sama dengan rekan kerja.

“Makin lama terjun dan bekerja langsung,  akan membuat siswa lebih mudah beradaptasi dan terbiasa dengan suasana di lingkungan kerja, jika rajin dan berprestasi, maka peluang mereka untuk menjadi karyawan di tempat praktek tersebut lebih besar,” papar Sasa, si public relation dihotelnya, Jumat(25/10/2013).

Favehotel Solo Baru berharap, semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan kerja sama ini juga dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa SMK N 3 Sukoharjo. Untuk kerja sama ini favehotel Solo Baru juga menyediakan fasilitas tempat untuk prakerin ini dan kerja sama ini dapat membantu para guru dan siswa SMK N 3 Sukoharjo untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya. – ian

Tentang Favehotel
favehotel merupakan brand pilihan terbaru yang diluncurkan oleh Archipelago International, Grup Hotel terbesar di Indonesia, ditujukan untuk menawarkan pilihan menginap dengan harga terjangkau, baru, menarik dan hotel bintang 2 kontemporer bagi para pelancong berbujet. Semenjak peluncurannya Juli 2009 favehotel telah menjadi yang terdepan bagi sektor hotel berbujet sehingga menjadikannya sebagai standar industri dalam hotel pilihan dengan desainnya yang menarik, ditujukan bagi kelas menengah yang menawarkan tempat tidur berkualitas tinggi dan televisi LCD serta mengusung tema yang berkaitan erat dengan lingkungan.

Tentang Archipelago
Archipelago International memasuki Asia Tenggara beberapa tahun lalu dan telah menjadi pengelola keramahtamahan internasional yang cukup diperhitungkan di perhotelan Indonesia, dengan kantor perwakilan di Bali, Jakarta dan Surabaya. Archipelago saat ini telah beroperasi di Indonesia, Malaysia dan Filipina dengan bran bintang lima Grand Aston dan Crimson, bran vila deluks Royal Kamuela dan Kamuela, bran bintang empat Aston, bran bintang 3 Aston City, Quest dan NEO+, bran bujet butik hotel Neo dan bran untuk hotel pelayanan terpilih favehotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.