Pisos Diluncurkan Sosialita Solo

Sosialita Solo serhakan mini caounter ke perempuan mandiri di CFD Minggu (27/10/2013)
Sosialita Solo serhakan mini caounter ke perempuan mandiri di CFD Minggu (27/10/2013)

JO, Solo —Sosialita Solo launching mini counter Pisang Sosialita (Pisos) di area car free day (CFD), Minggu (27/10/2013). Sekretaris Jenderal Sosialita Solo, Irien S.Notonegoro, menyebutkan launching konter tersebut merupakan bagian dari ajang perhelatan satu tahun Sosialita Solo.

Menurut Tuti Adib, pembagian mini counter itu dalam rangka ulang tahun pertama paguyubannya . Dia yang didapuk sebagai ketua panitia ulang tahun pertama Sosialita Solo menyatakan untuk penggalangan dana, menggelar charity night di Hailai,” Kami juga menggelar malam dana dengan menghadirkan penyanyi Johan Untung,” terangnya.

Selanjutnya mini counter yang di-launching di car free day tersebut akan digunakan untuk berjualan berbagai makanan dengan bahan dasar pisang. Pisang dipilih lantaran bahan baku itu murah dan mudah didapat serta banyak orang yang suka. “Salah satu jenis makanannya kita beri nama pisos alias pisang sosialita,” jelasnya.

Selama setahun Sosialita Solo sudah menggelar berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi, terutama para perempuan. Seperti pembagian 30 troly bagi buruh gendong di Pasar Gede, pemberian peralatan, pemberian santunan pada anak yatim, serta berbagai pelatihan kewirausahaan. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.