Alfamart Luncurkan Alfaonline di Yogyakarta

Smart and Easy Shopping

Bambang Setyawan Djojo, IT Director Alfamart didampingi Fathurrahman, Oparational Community Relation Manager
Bambang Setyawan Djojo, IT Director Alfamart didampingi Fathurrahman, Oparational Community Relation Manager

JO, Yogyakarta – Kesibukan yang cendrung padat menyebabkan sebagian masyarakat tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja di toko. Untuk mempermudah masyarakat, kini pelanggan Alfamart di Surabaya dan sekitarnya memiliki alternatif lain dalam berbelanja yang praktis yaitu  melalui dunia maya.

Sebagai salah satu ritel terkemuka di Tanah Air, Alfamart  tak ingin ketinggalan untuk memberikan nilai plus lain dari sekedar minimarket. Untuk itu, Rabu (27/11/2013) Alfamart secara resmi meluncurkan produk e-commerce nya yang diberi label Alfaonline. Peluncuran kali ini dilaksanakan di Toko Alfamart Babarsari, Yogyakarta.

Daya tarik sistem berbelanja di dunia internet, yang dikenal sebagai Online Shop menyebabkan banyak jenis usaha mulai menyentuh bisnis ini. Karena dengan sistem belanja seperti online, konsumen dapat berbelanja secara langsung tanpa harus bertemu dengan pedagang atau pergi ke toko yang bersangkutan sehingga dapat menghemat dari sisi waktu. Alhasil, kesibukan dan kemudahan menjadi alasan terbesar berkembangnya e-commerce di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu fasilitas layanan kami untuk pelanggan Alfamart yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja ke gerai Alfamart. Sejauh ini, kami ingin menjadi pelopor sebagai minimarket lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce,” kata Bambang Setyawan Djojo, IT Director Alfamart didampingi Fathurrahman, Oparational Community Relation Manager.

Alfaonline merupakan layanan berbelanja ‘di minimarket Alfamart’ melalui internet dengan alamat www.alfaonline.com. Alfaonline hadir untuk memberikan solusi bagi pelanggan setia Alfamart yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke toko, tidak ingin mengantri di kasir dan tidak ingin terkena macet di jalan.

Selain memberikan kemudahan berbelanja ‘di minimarket’ via online, Alfaonline juga menawarkan kemudahan dalam pembayaran. Pelanggan Alfaonline dapat memilih alat pembayaran sesuai dengan yang dimilikinya seperti Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Telkomsel T-Cash, XL Tunai ataupun Dompetku Indosat. Dan sejak Mei 2013, pelanggan Alfaonline dapat melakukan transaksi melalui layanan pembayaran Doku Wallet.

“Dengan cara pembayaran seperti ini membuat pelanggan jauh lebih mudah dan aman. Mereka cukup duduk manis di rumah, barang belanjaan pun akan diantar. Bahkan mereka juga dapat berbelanja untuk sanak saudara yang ada di kampung,” puungkas Bambang. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *