DJPJ II Share Keberhasilan KPP Purwokerto

Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II, Basuki Rahmat
Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II, Basuki Rahmat

JO, Purwokerto –  Keberhasilan KPP Pratama Purwokerto meraih juara II Lomba Kantor Pelayanan Percontohan tingkat Kementerian Keuangan tahun 2013. Penilaian yang dilakukan terhadap dari 300 KPP di Indonesia. Selain sarana dan prasarana, kinerja pun menjadi nilai lebih dibanding Kantor Pelayanan Pajak di beberapa daerah lain.

Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II, Basuki Rahmat mengatakan bahwa kinerja dan keberhasilan yang dicapai KPP Pratama inilah yang akan di share kepada seluruh kantor KPP yang ada di wilayah Jawa Tengah II.

“Harapannya strategi dan upaya yang telah dilakukan bisa diaplikasikan di kantor lain,” pungkas Basuki.

“Prioritas  palayanan kepada wajib pajak (WP), dengan fasilitas kenyamanan. Termasuk ketika WP lapor ke kantor dalam hitungan beberapa menit harus segera diselesaikan. Keberhasilan juga didukung dari kualitas SDM yang kita miliki, sesuai dengan moto pelayanan kita yaitu ‘melayani dengan sepenuh hati’,” terang Mulyono Marsandi, Kepala KPP Pratama Purwokerto.

Di sisi lain, semangat dan komitmen seluruh komponen karyawan  juga menjadi nilai lebih untuk menjadikan KPP Pratama Purwokerto menjadi salah satu percontohan atau standar pelayanan publik. Disamping melakukan visit ke sejumlah WP untuk jemput bola.Termasuk memberikan kemudahan untuk memberikan sosialisasi kepada WP.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *