Layanan Prima, KPP Purwokerto Jadi Percontohan Nasional

Pelayanan di KPP Purwokerto

Pelayanan di KPP Purwokerto

JO, Purwokerto – Keberadaan sarana dan pasarana yang dimiliki oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama tidak sepenuhnya menjadi hal utama dalam memberikan pelayanan prima terhadap wajib pajak (WP). Masih banyak yang yang menjadi parameter KPP Pratama bisa dijadikan sebuah percontohan.

Seperti keberhasilan KPP Pratama Purwokerto meraih juara II Lomba Kantor Pelayanan Percontohan tingkat Kementerian Keuangan tahun 2013. Penilaian yang dilakukan terhadap dari 300 KPP di Indonesia.

“Kunci keberhasilan bukan hanya karena saran dan prasarana saja. Kinerja terkait didalamnya meliputi Nilai Kinerja Organisasi (NKO), yang kami dapatkan hingga 110 persen. Penilaian tersebut dari seluruh kinerja kantor, mulai target penerimaan, kepatuhan hingga penyerapan anggaran yang
dilakukan pemerintah,” papar Mulyono Marsandi, Kepala KPP Pratama Purwokerto, kepada wartawan di aula kantor setempat, Kamis (5/12/2013).

Ditambahkan Mulyono kunci utama yang mendasari keberhasilan tersebut
adalah melakukan pembenahan ke internal dan eksternal. Kemudian melakukan sinergi ke internal untuk mencapai apa yang telah ditargetkan. Termasuk melakukan sosialisasi kepada sejumlah instansi dan asosiasi para wajib pajak. – ian

One thought on “Layanan Prima, KPP Purwokerto Jadi Percontohan Nasional

  1. masyarakat

    pelayanannya jutek, kurang ramah, apa lagi loket NPWP, kalo ada masyarakat yg nanya ya jawabnya yg ramah dooongg, karna kita kan ga tau, kita baru pernah bikin NPWP. masih lebih ramah satpamnya.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger