Ide Bisnis Kreatif STIE Surakarta

Tim Juri  Hipmi Solo, saat menilai Ide Bisnis Mahasiswa STIES
Tim Juri Hipmi Solo, saat menilai Ide Bisnis Mahasiswa STIES

JO, Solo – Sebuah ide kecil dan sederhana bisa menjadi celah bisnis yang mendatangkan penghasilan yang melimpah. Bahkan tak sedikit diantara pembuat gagasan tersebut menuai kesuksesan yang luar biasa. Melalui ide tersebut terus melakukan inovasi dalam kewirausahaan maupun bisnis serta menunjukkan bahwa ide kreatif adalah aspek penting dalam membangun sebuah bisnis.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh STIE Surakarta dengan menyelenggarakan kompetisi Ide Binis Kreatif (IBK) 2013, di tahun ini diikuti 36 peserta dari seluruh mahasiswa STIES dengan menampilkan berbagai macam ide bisnis kreatif. Peningkatan jumlah peserta sebagai bentuk potensinya kegiatan tersebut. IBK digelar di kampus setempat, Selasa (10/12/2013).

“Peserta IBK 2013 meningkat signifikan, sejalan tingginya minat mahasiswa dalam mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang di selenggarakan oleh Dikti,” terang Kreator IBK 2013 dan Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan STIES, Budi Istiyanto

IBK 2013, merupakan kolaborasi antara STIE Surakarta, BEM STIES, HIPMI Kampus, ISEI ( Komisariat STIES) selain upaya mewujudkan visi STIES yakni meluluskan dan mencetak mahasiswa yang memiliki jiwa enterpreneur juga wahana melatih kemampuan mahasiswa selenggarakan even.

“Memotivasi para mahasiswa STIES untuk berbisnis sejak di bangku kuliah, melalui IBK akan kita sinergikan produk yang mereka gagas dan ciptakan, ke pasar riil, melalui Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Solo,” terang Arief, Ketua Hipmi Solo.

Sebanyak 36 IBK yang digelar tersebut dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta, Dosen STIES, HIPMI Solo dan Muslim Enterpreneur. Selain di kunjungi seratusan siswa dari Magistra Utama Surakarta, pengunjung pun diberi kesempatan untuk memberikan vote pilihannya peserta IBK. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.