Dika Bakery, Tambah Otlet & Bilko di 2014

Konsep Bilko tetap dipertahankan Dika Bakery
Konsep Bilko tetap dipertahankan Dika Bakery

JO, Solo – Industri bakery di Solo sekitar, tumbuh signifikan dengan segmentasi pasar yang variatif. Sementara ‘pemain lama’ kian konsen inovasi pada produk serta layanan sebagai bentuk antisipasi terhadap tingginya persaingan.

Dika Bakery and Cake produsen roti dan kue yang cukup eksis di Kota Solo, agresif menghadapi tantangan dan persaingan pasar pada 2014 mendatang. Dengan rencana menambah outlet hingga 20 maupun mobil toko (Bilko)nya  di kisaran 50 unit yang merupakan strategi andalannya di lapangan dengan membidik area pinggiran dan pantura.

Pemilik Dika Bakery and Cake, Justus Budhianto mengatakan, untuk kedepan bakal makin mengoptimalkan empat segmen bisnis yang diperolehnya yakni Lingga Bakery dengan sistim konsinyasi plus layanan antar, Dika Roti dan Kue, Dika Cafe and Cake Shop serta Dika Snack and Biscuit.

“Kedepan kami akan kembangkan lagi untuk produk roti kecik dan permen, karena potensi besar dan belum digarap optimal,” kata Budi usai press conference, di Atirum Solo Grand Mall, Kamis (12/12/2013).

Selain itu, produk roti keciknya telah bersertifikat, dan memiliki izin, serta punya hak paten dengan bran Roti Kecik Dika, selain bersiap memasarkan  satu bran permen bercita rasa tempo dulu dengan bran David ke berbagai daerah di Indonesia.

“Produk Roti Kecik Dika dan Permen David, bakal didistribusikan melalui jaringan ritel modern yakni Indomart dan Alfamart, dua jaringan minimarket yang cukup eksis di Tanah Air. Untuk memudahkan  melakukan penetrasi pasar,” tambah Budi.

Maraknya persaingan di industri makanan, Dika Bakery and Cake, konsisten menjaga kualitas produk selain mempertahankan  harga kompetitif dan terjangkau.

“Kebijakan lokal, mulai dari harga hingga rasa, kami yakin produk kami lebih diminati, dibandingkan dengan produk frenchais, yang secara bahan dan rasa sama tapi harga lebih mahal,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.