Piguno Furniture Antisipasi Masuknya Mebel Asing

Ekspo produk Piguno Furniture
Ekspo produk Piguno Furniture

JO, Solo – Pelaku industri mebel, Piguno Furniture cukup percaya diri mampu bersaing dengan berbagai produk mebel asing yang masuk lewat pintu impor.

Sebagaimana diketahui, era perdagangan bebas telah membuat produk asing membanjiri pasar domestik. Piguno Furniture pun menyikapinya dengan berbagai strategi.

Di antaranya dengan mengelola secara tepat potensi pasar yang ada. Di sisi lain, menurut Pimpinan Piguno Furniture, J Purnomo Djati, perusahaan juga memiliki keunggulan komparatif dan membidik segmen pasar menengah ke atas.

“Fenomenanya, produk furnitur dari luar negeri itu banyak masuk ke Indonesia. Sekarang ini Indonesia dibanjiri banyak furnitur dari luar. Melihat fenomena ini, kami pengusaha furnitur lokal tergerak mengelola potensi pasar yang ada di Indonesia sendiri,” bebernya, Selasa (17/12/2013).

Piguno Furniture sendiri dalam pemasarannya cenderung berfokus pada sektor properti. Terkait hal itu, produk yang dipasarkanpun telah disesuaikan dengan konsep perumahan tipe 36, 45, 54 dan 70.

Di sisi lain, sebagai upaya menggaet konsumen, menurut J Purnomo Djati, produk Piguno Furniture dirancang sesuai kebutuhan pasar. Selain tampil simpel, produk yang dipasarkan juga mengesankan minimalis, ergonomis serta mudah dalam perawatan. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *