Gerakan Neo Komunis Hanya Isu

DSC_0094JO, Sukoharjo – Lembaga Mitra Masya menyelenggarakan Seminar Kebangsaan dengan tema  “Mewaspadai Gerakan Neo- Komunisme di Indonesia” bertempat di Paradiso Resto, Solo Baru, Sukoharjo. Senin (23/12/2013).

Akan munculnya gerakan neo-komunisme yang kerap didengungkan sebenarnya masih sebatas isu. Namun langkah antisipasi masih tetap harus dilakukan, karena dipahami komunisme sebagai sebuah faham diyakini  tidak akan pernah mati, meskipun tingkat kebangkitannya masih sebatas keniscayaan.

Dosen Fakultas Sejarah UNS,  Suparyadi, sebagai nara sumber seminar, menggaris bawahi bahwa sejumlah forum diskusi, seminar maupun pemaparan mengenai kebangsaan dan sejenisnya cukup efektif pula dijadikan upaya untuk menangkal, meredam atau menghambat bilamana ada upaya untuk memunculkan neo-komunisme baru di Indonesia.

“Termasuk 4 pilar kebangsaan yang menjadi program pemerintah itu salah satu cara untuk menanamkan kembali jiwa pancasila dan semangat berkebangsaan, sedikit banyak bisa menghalau munculnya faham-faham perpecahan yang munkin menjelma menjadi neo-komunisme tersebut.”tandasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *