Telkomsel Siaga Natal dan Tahun Baru: Melayani Negeri

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanan pada Natal dan Tahun Baru 2014
mobile-grapari-indonesia-ewaJO, Semarang – Telkomsel selalu konsisten menjaga kualitas jaringan agar para pelanggan nyaman dalam melakukan komunikasi suara, SMS, maupun data tanpa ada kendala yang berarti. Jelang Natal dan Tahun Baru 2014, Telkomsel rutin melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi.

Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan natal dan tahun baru di Jateng dan DIY. Telkomsel melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan trafik jaringan. Diperkirakan akan terjadi peningkatan trafik komunikasi SMS sebesar `12 % persen, suara naik hingga 9% persen, dan layanan data diprediksi akan melonjak hingga 47 %  persen dibandingkan hari normal.

GM ICT Operation Telkomsel Region Jawa Tengah and DIY, Muh. Hafiddudin Triatmojo mengatakan, Telkomsel berkomitmen rutin mengoptimalkan jaringan dengan menambah kapasitasnya agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan.

“Telkomsel melakukan antisipasi dengan siaga jaringan pada liburan Natal dan Tahun Baru secara maksimal. Sebanyak 35 unit Compact Mobile BTS (Base Transceiver Station) atau COMBAT kami sebarkan di wilayah Jateng-DIY untuk menjaga kualitas sinyal Telkomsel.” paparnya

Di Jawa Tengah dan DIY, peningkatan kapasitas jaringan difokuskan di titik-titik keramaian kunjungan wisatawan terdiri dari 28 Telkomsel telah memiliki lebih dari 67.000 BTS diseluruh Indonesia termasuk di antaranya 10 Persen berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, Telkomsel telah membangun lebih dari 1094 BTS baru di Jawa Tengah dan DIY dimana 75  persennya adalah BTS 3G. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.