HIK Malam Tahun Baru Marak di Solo

Riyadi palace Hotel Gelar Wedangan
Riyadi palace Hotel Gelar Wedangan

JO, Solo – Wedangan di pinggir jalan atau wedangan di tempat yang menyerupai kafe modern mungkin bukanlah hal yang baru lagi buat warga Solo. Tapi kalau wedangan sembari menikmati suasana malam pergantian tahun di Solo?

Pengalaman inilah yang ditawarkan oleh beberapa pemilik venue yang mengarah tepat di jalan Slamet Riyadi, mulai dari perhotelan, retoran, mall, maupun  area publik lainnya .

Seperti yang dilakukan Hotel Riyadi Palace, menggelar Tahun Baru & Wedangan YuuuKKK…, para tamu atau warga masyarakatpun  bisa menikmati dan mendapatkan Voucher HIK  hanya dengan nominal harga 20 ribuan per orang.

Sambil menikmati kuliner tamu dihibur sajian musik lokal Solo
Sambil menikmati kuliner tamu dihibur sajian musik lokal Solo

Nongkrong sembari menikmati makanan khas Solo, selain tempat nyaman yang ditawarkan, pihak hotelpun menghibur pengunjung yang mayoritas tamu menginap dihotel tersebut, dengan senandung lagu yang tempo dulu dan sekarang interaktif dengan tamu.

Endang Dwi Lestari, Marketing Manager  Riyadi Palace Hotel, penggagas acara tersebut, mengatakan bahwa ide untuk membuat wedangan dengan menawarkan suasana malam tahun baru itu  dari ketidaksengajaan.

Ditemui JO di wedangan tersebut, Selasa (31/12/2013) menjelaskan bahwa hal ini berawal dari keinginannya untuk mengapresiasi tamu langganan hotelnya. Selain menikmati kuliner tradisi khas Solo, juga menghabiskan malam tahun baru cukup di hotel saja, terlebih hotel ini  memiliki venue berhadapan dengan Car Free Night (CFN) yang diselenggarakan Pemkot Solo.

Tamu hotel leluasa memilih kuliner sesuai selera
Tamu hotel leluasa memilih kuliner sesuai selera

“Meskipun ide ini dadakan, namun respon dari para tamu positif, terlihat dari kepuasan mereka, yang belum pernah dirasakan selama ini, yaknimenginap di hotel sekaligus bisa menikmai dan berbaur dengan masyarakat Solo merayakan malam pergantian tahun,” papar Endang.

“Waktu itu kami berpikir konsep kuliner apa yang cocok supaya tamu bisa menikmati sembari bermalam tahun baru,” terang Endang.

Lantas tercetuslah untuk membuat konsep kuliner wedangan. “Wedangan itu adalah konsep kuliner yang tidak mengenal tata krama yang kaku seperti konsep kuliner lainnya,” tambahnya.

Meski HIK penyajiannya pun tetap ramah
Meski HIK penyajiannya pun tetap ramah

Dengan mengusung konsep wedangan,  berharap para pengunjung bisa menikmati kuliner khas Solo dan juga keindahan fenomena warga Solo dalam merayakan malam tahun baru dengan leluasa.

Kedepan, jelas Endang Lestari, pihaknya akan prepare jauh hari, agar tamu tak keburu meninggalkan hotel mencari hiburan menjelang pergantian tahun, Dan tetap mempertahankan konsep heritage dengan sentuhan kearifan lokal Solo, sehingga membuat tamu kian betah menginap di Riyadi Palace Hotel. – ian

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.