Rangkaian Acara Warnai Imlek 2565

Susanto, Koordinator Pelaksana SIF menunjukan lay out stan

Susanto, Koordinator Pelaksana SIF menunjukan lay out stan

JO, Solo – Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, sejumlah perkumpulan warga Tionghoa di Kota Solo seperti Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Fuqing, Perhakkas, Hoo Hap, Makin Solo dan Perwagas membentuk panitia perayaan imlek bersama. Untuk tahun ini  giliran perkumpulan PMS sebagai pelaksana.

Berbeda dengan tahun sebelumnya,  perayaan Imlek kali ini, juga akan menggelar Solo Imlek Festival (SIF) yang  dipusatkan di kawasan Benteng Vastenburg. Selain Pasar Gede, panitia mulai menghias jembatan yang ada di kawasan tersebut dengan ornamen khas Imlek. Hingga di sepanjang koridor Jensud, selain ribuan lampion berwarna merah dan  lampion hewan, rencananya juga dipasang 12 Cap Jie Shio.

Setelah beberapa tahun Panitia Bersama Tahun Baru Imlek menyelenggarakan serangkaian acara, mulai dari Gerebeg Sudiro yang kini telah menjadi even rutin yang merakyat, dan kini ditetapkan sebagai agenda kegiatan pariwisata Pemkot Solo, yang penyelenggaraannya selalu dinantikan.

Tanu Kismanto, Ketua Panitia Imlek Bersama menjelaskan saat ini dilaksanakan pemasangan lampion di jembatan Pasar Gede, selanjutnya koridor Jalan Jenderal Sudirman, yang merupakan awal rangkaian pelaksanaan perayaan Imlek 2565.

“Kami jadwalkan pemasangan lampion selesai total pada 15 Januari, dan akan terpasang satu bulan penuh hingga 15 Februari 2014,” terang Tanu, saat jumpa wartawan di Aula PMS, Sabtu (4/1/2014).

Berurutan rangkaian acara Imlek bersama yakni Aksi Sosial cabut paku di pohon-pohon dan pembersihan Kali Pepe, dimulai dari Lapangan Kota Barat pada tanggal 19 Januari 2014

Solo Imlek Festival (SIF) didepan Benteng Vastenberg mulai 23 -29 Januari 2014. Mendukung acara Grebeg Sudiro tanggal 26 Januari 2014.

Perayaan Imlek Bersama Pemkot Surakarta di Pendhapi Gedhe Balaikota tanggal 12 Februari 2014. Pentas Barongsai dan Liong keliling kota Surakarta tanggal 15 Februari 2014. – ian

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress