Ribuan Lampion Jelang Imlek 2565

Lampion dipasang di jembatan Pasar Gede, Solo
Lampion dipasang di jembatan Pasar Gede, Solo

JO, Solo – Panitia Perayaan Imlek Bersama 2565  menyiapkan sebanyak 2000 lampion untuk menyulap kawasan Pasar Gede, tempat yang memiliki sejarah tersendiri bagi warga Tionghoa di Solo tersebut agar lebih menarik. Panitia juga telah menyiapkan lampion dengan motif-motif hewan legendaris seperti naga dan burung phonix.

Saat ini terlihat sudah terpasang lampion di sejumlah kawasan Pasar Gede, terutama disisi kanan kiri jembatan. Hal itu dilakukan untuk menyemarakkan even pergantian tahun baru Cina yang jatuh pada tanggal 31 Januari yang akan datang.

“Kami telah memasang lampion di jembatan Pasar Gede. Selanjutnya akan memasangnya  mengelilingi kawasan Pasar Gede, Solo. Untuk membuat suasana lebih semarak menjelang perayaan imlek,” terang Ketua Panitia Bersama Perayaan Imlek 2565, Tanu Kismanto.

Pemasangan lampion yang menghiasi kawasan tersebut, dimulai sejak tanggal 15 Januari hingga 15 Februari, sehingga satu bulan penuh.Termasuk lampion shio yang terdapat di koridor Jensud, dan pemasangan banner ucapan Selamat Tahun Baru Imlek disepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Urip Sumoharjo. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.