BK DPRD Solo, Segera Panggil Tutik

Ketua BK DPRD Solo, Paulus HAryoto
Ketua BK DPRD Solo, Paulus HAryoto

JO, Solo – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Surakarta  segera memanggil Tutik Marikariyati, anggota dewan asal Partai Gerindra. Menurut Ketua BK DPRD Kota Solo, Paulus Haryoto,  hal ini perlu dilakukan untuk menjernihkan permasalahan yang terjadi.

“Selain menjernihkan masalah tesebut juga  memberikan pembinaan,  karena persoalan ini terkait dengan konduite kelembagaan. Menjadi catatan tersendiri, sebab lembaga juga terkena dampak,” tegas Paulus Haryoto.

Meskipun hingga kemarin, pelapor belum menyerahkan surat resmi perihal kasus tersebut. BK tetap akan meminta klarifikasi kepada anggota dewan yang diduga melakukan tindak penipuan tersebut, yang saat ini berstatus terlapor, tambah Paulus

Sedangkan fungsi pembinaan yang dilakukan BK, bertujuan sebagai antisipasi agar terlapor tak mengulang kembali tindakannya. Disamping juga dapat menjadi pembelajaran bagi anggota dewan lainnya.

Terkait kasus tersebut, Paulus Haryoto, menegaskan bahwa kedudukan mereka sebagai wakil rakyat bukan berarti punya kewenangan tak terbatas. Termasuk dalam hal penerimaan dan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) .

Meskipun demikian ketua BK, telah melakukan komunikasi dengan anggota dewan yang tertimpa masalah tersebut, dan sudah ada itikad baik untuk menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan. “Yakni, warga hanya ingin uang yang terlanjur disetorkan itu bisa kembali,” pungkas ketua BK. – sry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.