SIF, Solusi Liburan Imlek

Solo Imlek Festival 2014
Solo Imlek Festival 2014

JO, Solo –  Ingin menghabiskan waktu liburan Imlek yang berbeda dari biasanya? Datang saja ke Kota Solo. Kota yang kental akan budaya Jawanya ini menawarkan pengalaman berkesan bagi yang ingin sekadar menyaksikan perayaan Imlek atau bahkan mengikuti perayaannya di sana.

Di Kawasan Chinatown, Pasar Gede, dapat melihat sebuah ritual yang bernama Grebeg Sudiro sebagai acara penyambutan tahun baru Imlek. Ribuan kue keranjang dikirab, kesenian barongsai, taichi dan wushu tampil beriringan dengan pertunjukan tari reog.

Acara yang berlangsung setahun sekali ini, pasti akan jadi pengalaman seru dan tak terlupakan.Tujuh hari di Benteng Vastenburg yakni 23-29 Januari 2014. Pengunjung yang datang ke kota Solo, bakal merasakan kemeriahan Imlek selama 7 hari di dalam area Benteng Vastenburg yakni  Area benteng tua yang akan disulap menjadi pusat bazar dengan 98 stand yang bisa dikunjungi.

Dan dimalam hari,  bisa melipir ke selatan untuk menyicipi beragam makanan tradisional Solo di area kuliner Gladak Langen Bogan atau Galabo.

Koordinator Pelaksana Solo Imlek Festival (SIF) 2014, Susanto, menyatakan gelaran festival dengan agenda pementasan seni budaya akulturasi antara Jawa-Tionghoa ini, bukan yang pertama kalinya dilakukan, karena sebelumnya telah dilakukan meskipun penyelenggaraannya tidak berada di satu tempat.

“Pada tahun sebelumnya even dengan agenda akulturasi budaya ini, diselenggarakan menyebar mulai dari mal, hotel hingga area publik, maka untuk bisa dinikmati kita selenggarakan pada satu tempat,” jelas Susanto.

Harga stand SIF 2014
Harga stand SIF 2014

“Kunjungi berbagai stand kuliner, otomotif, handicraft, elektronik, fashion dan panggung hiburan music performance, barongsai, wushu, fengshui, fortune teller,” tambahnya.

Sedangkan untuk informasi stand pameran dan sponsorship bisa menghubungi Sian Hwie PMS 0271 642917, 08122978910. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.