Konco Pari Angel Lelga

Angel Lelga Caleg DPR RI

Angel Lelga Caleg DPR RI

JO, Solo  – Konco Pari tersebut artinya sahabat padi, sehingga masyarakat bisa sangat dekat dan mencintai padi lokal, kata Angel Lelga saat menemui penggemarnya di Solo .”Dengan mencintai padi lokal kita dapat menggerakkan ekonomi rakyat,” jelas  Artis penyanyi dangdut Angel Lelga

Angel Lelga, yang menyalonkan diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan Jawa Tengah V dari Partai Persatuan Pembangunan, meluncurkan gerakan “Konco Pari” di Kota Solo dimaksudkan merupakan sebuah ajakan kepada masyarakat untuk mencintai padi lokal.

Menurut artis yang dilahirkan 29 tahun yang lalu di Sragen itu, yang akhir-akhir ini menggelar banyak kegiatan di wilayah Jateng. menjelaskan setiap masyarakat dapat berpartisipasi dalam gerakan tersebut. Untuk akademisi misalnya, mereka bisa menyumbangkan ilmnya tentang pertanian serta turun ke sawah-sawah dan memberikan para petani pengetahuan tentang padi.

Selain itu, mahasiswa juga bisa menyumbangkan tenaga menjadi relawan padi dan membantu menyebarkan bibit padi unggul untuk petani.

“Sedangkan, masyarakat umum dapat dengan secara rutin membeli padi lokal,” tuturnya.

Bahkan, kata Angel, gerakan tersebut mempunyai mimpi besar untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara swasembada pangan.

“Tentunya, hal itu harus dimulai dari daerah-daerah di setiap provinsi. Jika setiap daerah bisa menjadi lumbung padi pasti Indonesia dapat mewujudkan swasembada pangan,” kata Angel.

Angel berharap melalui gerakan Konco Pari tersebut dapat mewujudkan asuransi gagal panen untuk para petani. – sry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger