Seno Samodro Mutasi 58 PNS

Seno Samodro, Bupati Boyolali

Seno Samodro, Bupati Boyolali

JO, Boyolali –  Gerbong mutasi kembali bergerak, sebanyak 58 pegawai negeri sipil terdiri pejabat struktural eselon II, III, IV dan kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Boyolali di geser.

Menurut Bupati Boyolali Seno Samodro, mutasi merupakan hal biasa guna mengisi kekosongan jabatan baru. Langkah tersebut dilakukan, mengingat setiap tahunnya PNS yang memasuki purna tugas atau pensiun rata-rata 600 orang.

Dengan jumlah pensiun PNS sebanyak itu,berdampak munculnya jabatan yang kosong sehingga perlu segera dilakukan pengisian jabatan yang baru.

“Setiap bulanya PNS di Boyolali yang pensiun rata–rata 40 hingga 60 PNS, sehingga dalam satu tahun bisa menpai 600 orang,” kata Seno Samodro saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat di Pendopo Kabupaten Boyolali. Jumat, (17/1).

Selain jabatan yang kosong, besarnya angka pensiun di setiap tahun itu juga berdampak kekurangan staf di Dinas, Badan, Kantor maupun Bagian di jajaran pemkab Boyolali. Padahal beberapa tahun terakhir, lanjut Bupati tidak ada penambahan pegawai melalui formasi umum karena ada kebijakan moratorium.

Pihaknya juga berharap pejabat baru yang dilantik untuk menempati posisi barunya sekaligus mensukseskan Visi Misi Bupati Boyolali dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berdaya saing dan Pro Investasi. – sry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger