Dandim Solo Latih Taekwondo di Mal

Dandim Surakarta Letkol Inf. Sumirating Baskoro, Tanu Kismanto, Taekwondoin Jawa Tengah, serta Sabeum (instruktur) saat latihan bersama di Soparmal

Dandim Surakarta Letkol Inf. Sumirating Baskoro, Tanu Kismanto, Taekwondoin Jawa Tengah, serta Sabeum (instruktur) saat latihan bersama di Soparmal

JO, Solo – Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf. Sumirating Baskoro didampingi Tanu Kismanto, Taekwondoin Jawa Tengah, serta Sabeum (instruktur) memberikan sejumlah pengarahan terhadap Seonbae (Senior) dan Hubae (junior) pada latihan dan rekreasi di Solo Paragon Lifestyle Mall. Minggu (26/1/2014).

Dandim yang juga seorang Taekwondo, berharap kemampuan bela diri yang telah dikuasai, hanya digunakan untuk melindungi diri bukan yang lainnya. Menurutnya, latihan ini  adalah salah satu cara untuk meningkatkan kedisiplinan, yakni dengan latihan tepat waktu, dan selalu konsentrasi dalam mendengarkan aba- aba dari sabeum.

“Taekwondo kita juga diajari untuk melakukan gerakan yang telah ditentukan dan dilarang untuk coba- coba gerakan yang belum diajarkan hal ini disebabkan karena untuk meminimalkan resiko cedera,” tambah Dandim.

Selain disiplin dalam Taekwondo juga diajarkan untuk bersikap saling menghormati. Sebagaimana janji Taekwondo  yang berbunyi “Menghormati Pengurus, Pelatih dan sesama Taekwondoin dalam mengembangkn Taekwondo Indonesia”. Akan tetapi semua itu kembali kepada orang yang melakukannya, apabila bersungguh-sungguh dalam mengikuti Taekwondo maka akan mendapatkan hasil yang maksimal, begitu pula sebaliknya apabila kita hanya coba- coba maka tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Pada dasarnya Taekwondo bertujuan untuk mencapai budi pekerti, kejujuran, ketabahan, penguasaan diri, semangant pantang menyerah,” pungkas Dandin Surakarta.

Setidaknya latihan bersama diikuti oleh ratusan peserta mulai dari sabuk kuning hingga hitam, dari berbagai tempar latihan di Surakarta. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress